AS Terbuka

Lagi, Djokovic Lolos Setelah Lawannya Mundur

Meylan Fredy Ismawan - Sport
Rabu, 07 Sep 2016 10:09 WIB
Foto: Jerry Lai-USA TODAY Sports
New York - Novak Djokovic melaju ke babak semifinal Amerika Serikat Terbuka. Unggulan teratas asal Serbia itu lagi-lagi tak harus bermain sampai pertandingan tuntas karena sang lawan mundur.

Djokovic cuma bermain dua set saat menghadapi petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, pada pertandingan perempatfinal di Arthur Ashe Stadium, New York, Rabu (7/9/2016) pagi WIB. Setelah Djokovic memenangi dua set pertama dengan skor 6–3, 6–2, Tsonga memutuskan untuk mundur akibat cedera di lutut kirinya.

Untuk mencapai semifinal, Djokovic hanya dua kali bertanding hingga benar-benar tuntas, yaitu saat mengalahkan Jerzy Janowicz di babak pertama dan menang atas Kyle Edmund di babak keempat.

Sementara itu, tiga lawan lainnya mundur. Djokovic menang WO di babak kedua setelah lawannya, Jiri Vesely, tak bisa bermain akibat cedera lengan. Lawan Djokovic di babak ketiga, Mikhail Youzhny, mundur di set pertama karena mengalami cedera hamstring. Di perempatfinal, giliran Tsonga yang mundur saat berhadapan dengan Djokovic.
Jerry Lai-USA TODAY Sports

"Saya harus mengatakannya lagi, saya benar-benar mendoakan Jo cepat pulih," ujar Djokovic seperti dikutip BBC.

"Tak pernah menyenangkan ketika berada di atas lapangan dalam perempatfinal Grand Slam dan harus mundur setelah beberapa set. Saya mengenal Jo dengan baik, dia adalah seorang petarung, seseorang yang menyukai panggung besar, dan ini adalah sesuatu yang tidak dia harapkan," katanya.

Djokovic selanjutnya akan menghadapi petenis Prancis lainnya, Gael Monfils. Monfils lolos setelah mengalahkan kompatriotnya, Lucas Pouille, dengan skor 6-4, 6-3, 6-3.

(mfi/cas)