detiksport
Follow detikSport
Kamis, 08 Sep 2016 23:08 WIB

Sambut Haornas, Owi-Butet Berharap Makin Banyak Medali Emas Olimpiade untuk Indonesia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: detikSport/Femi Diah Foto: detikSport/Femi Diah
Bangkok - Indonesia menyambut hari Olahraga Nasional pada 9 September ini. Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir pun punya harapan besar untuk 'Merah-Putih'.

Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September kali ini dirayakan masih dalam suasana Olimpiade Rio 2016. Keberhasilan Indonesia meneruskan lagi tradisi emas lewat cabang olahraga bulutangkis, menjadi sebuah warna istimewa untuk Haornas tahun ini.

Liliyana, yang meraih emas bersama Tontowi di Rio, berharap tradisi tersebut terjaga. Baginya, Haornas sudah selalu punya kesan tersendiri karena bertepatan dengan ulang tahunnya.

"Kebetulan saya juga berulang tahun di tanggal 9. Jadi, memang cocok, ya, saya jadi olahragawan," canda Butet di sela acara ASEAN Heroes di JW Marriot, Bangkok, Kamis (8/9/2016) siang WIB.

"Pastinya berharap olahraga di Indonesia bisa terus bangkit, terus jaya. Khususnya kami dari bulutangkis terus melanjutkan tradisi emas di Olimpiade," ujarnya kepada sejumlah wartawan undangan AirAsia, termasuk detikSport.

Owi pribadi punya harapan Indonesia bisa meraih lebih dari satu emas di Olimpiade berikutnya. Praktis sejak Susy Susanti dan Alan Budikusuma meraih emas lewat tunggal putri dan tunggal putra bulutangkis di 1992, Indonesia selanjutnya hanya mampu meraih satu medali emas di edisi 1996, 2000, 2004, 2008, dan 2016.

"Bukan cuma satu emas, mungkin nanti bisa dapat dua atau tiga emas lagi untuk Indonesia, dari semua atlet dan cabang," timpalnya.

(raw/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed