detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Sep 2016 17:52 WIB

Owi/Butet Dapat Bonus dari PBSI, Pelatih, Masseur, Sampai Cleaning Service Kecipratan

Femi Diah - detikSport
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyerahkan bonus secara simbolis kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Juara Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu mendapatkan apartemen di daerah Dago Peak, Bandung.

Penyerahan bonus itu dilakukan oleh Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan kepada Owi/Liliyana di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/9/2016). Bonus yang diterima ganda campuran terbaik tanah air itu berupa apartemen dari The MAJ Collections Hotel & Residence di Dago Peak, Bandung senilai Rp 1,452 miliar.

Femidiah/detikSportFemidiah/detikSport


Bonus serupa juga didapatkan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky. Adapun pelatih dan Ketua Sub Bidang Pelatnas PP PBSI, Ricky Soebagdja, diganjar bonus masing-masing Rp 500 juta.

Jajaran di bawah Richard, dua asisten pelatih Nova Widianto dan Enroe Suryanto, juga keciptaran bonus. Mereka diguyur bonus Rp 250 juta. begitu pula pelatih fisik, Felix Ary Bayu Marta. Sementara itu, fisioterapis, ahli nutrisi, dan ahli pijat mendapatkan bonus Rp 200 juta.

Tak hanya mereka yang mendapatkan bonus. Sukses Owi/Butet meraih emas itu juga dirasakan seluruh karyawan. Masing-masing mendapatkan bonus satu kali gaji, termasuk ke cleaning service.

"Penghargaan ini sejatinya tidak sebanding dengan kerja keras para atlet yang selama ini berjuang. Untuk mencapai sukses dalam bentuk apapun kesejahteraan itu penting. Nah, ini semua agar tak cuma jadi persepsi tapi jadi kenyataan," kata Gita dalam pidato sambutannya.

"Penghargaan ini kami berikan agar mereka bisa merasakan kalau mereka bukan hanya sukses di lapangan tapi juga mempunyai kesejahteraan yang lebih jelas. Agar mereka tetap menjadi teladan setelah menjadi mantan atlet," imbuh Gita.

Femidiah/detikSportFemidiah/detikSport


Rexy berharap dengan bonus itu bisa mengangkat motivasi sektor lain untuk meraih emas di Olimpiade berikutnya.

"Baru kali ini bonus diberikan kepada semua yang terlibat, dari atas sampai bawah. Ini menjadi bukti kalau kami adalah tim yang solid. Kami harus bekerja lebih keras untuk mencetak prestasi Indonesia lebih bagus lagi di Olimpiade sekaligus mengembalikan kejayaan Indonesia di tingkat dunia," tutur Rexy. (fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com