Shanghai Masters

Djokovic Lewati Rintangan Pertama

Meylan Fredy Ismawan - Sport
Selasa, 11 Okt 2016 19:28 WIB
Foto: REUTERS/Aly Song
Shanghai - Novak Djokovic mengawali usahanya mempertahankan gelar di Shanghai Masters dengan baik. Unggulan teratas asal Serbia itu sukses melewati rintangan pertamanya.

Djokovic, yang mendapatkan bye pada babak pertama, menghadapi petenis Italia, Fabio Fognini pada pertandingan babak kedua di Qizhong Forest Sports City Arena, Shanghai, Selasa (11/10/2016). Dia berhasil mengatasi perlawanan Fognini dua set langsung dengan skor 6-3 dan 6-3 dalam waktu 1 jam 15 menit.

Ini adalah pertama kalinya Djokovic kembali bermain sejak kalah dari Stan Wawrinka di final grand slam Amerika Serikat Terbuka pada bulan lalu. Dia absen di turnamen China Terbuka pada pekan lalu karena mengalami cedera siku.

Di babak ketiga, Djokovic akan berhadapan dengan Vasek Pospisil (Kanada) atau Grigor Dimitrov (Bulgaria).

Pada pertandingan lainnya, sejumlah petenis unggulan sudah berguguran di babak pertama. Unggulan kesepuluh David Ferrer ditundukkan sesama petenis Spanyol, Feliciano Lopez, dengan skor 6-7, 6-4, 6-7.

Unggulan ke-14 Richard Gasquet (Prancis) juga tak bisa melaju jauh dan kalah 4-6, 4-6 dari Dimitrov di babak pertama. Sementara itu, petenis Argentina Juan Martin del Potro menyerah di tangan David Goffin (Belgia) dengan skor 6-4, 3-6, 5-7.


(mfi/din)