Shanghai Masters

Djokovic Melangkah ke Perempatfinal

Meylan Fredy Ismawan - Sport
Kamis, 13 Okt 2016 17:46 WIB
Foto: AFP/WANG ZHAO
Shanghai - Novak Djokovic meneruskan langkahnya di turnamen Shanghai Masters ke babak perempatfinal. Petenis Serbia yang jadi unggulan teratas itu menyingkirkan Vasek Pospisil di babak ketiga.

Djokovic butuh waktu 1 jam dan 20 menit untuk mengatasi perlawanan Pospisil pada pertandingan di Qizhong Forest Sports City Arena, Shanghai, China, Kamis (13/10/2016). Dia menang dua set langsung atas petenis Kanada itu dengan skor 6-4 dan 6-4.

Djokovic berstatus juara bertahan di turnamen Shanghai Masters. Tahun lalu, dia menjadi kampiun setelah mengalahkan petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, di final.

Djokovic selanjutnya akan menghadapi petenis Jerman, Mischa Zverev, di perempatfinal. Zverev menjadi petenis pertama pada musim ini yang mencapai perempatfinal sebuah turnamen ATP World Tour Masters 1000 setelah merangkak dari babak kualifikasi. Di babak ketiga, Zverev menghentikan Marcel Granollers (Spanyol) dengan skor 6-7(4), 6-4, 6-1.

Akan tetapi, langkah Zverev tak diikuti oleh adiknya, Alexander Zverev, yang dikalahkan oleh Tsonga dengan skor 7-6(4), 2-6, 5-7.

Unggulan kelima Milos Raonic terhenti di babak ketiga. Petenis Kanada itu dikalahkan oleh Jack Sock (Amerika Serikat) dengan skor 6-0, 4-6, 6-7. (mfi/fem)