DetikSport
Jumat 18 November 2016, 12:35 WIB

Lin 'Super' Dan pun Hanya Manusia Biasa

Femi Diah - detikSport
Lin Super Dan pun Hanya Manusia Biasa Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Lin Dan menjadi buah bibir belakangan ini. Bukan soal prestasi, tapi pemain berjuluk Super Dan itu berselingkuh.

Linimasa twitter heboh dengan foto bergerak dengan format GIF yang menunjukkan Lin Dan bersama seorang perempuan pada Kamis (17/11/2016). Satu rekaman menunjukkan mereka tengah berada di dalam kamar. Video lain menunjukkan mereka tengah berjalan sembari bergandengan tangan di jalanan.

Perempuan itu berpostur langsing dengan tinggi sepantaran Lin Dan dan berambut hitam. Disebut-sebut peristiwa itu terjadi belum lama ini, pada bulan Oktober. Artinya, perempuan langsing itu bukan istrinya. Sebab, Xie Xingfang mestinya tidak sedang langsing. Xingfang baru saja melahirkan putra pertamanya pada 5 November tahun ini.

Video itu muncul pada akun Weibo milik Detektif Zhao yang memang kerap menyoroti gosip para pesohor China. Dalam prosesnya diketahui perempuan itu memang bukan Xingfang. Dia seorang model dan aktris China, Zhao Yaqi.

Lin Dan tak mengelak. Tidak pula memberikan bantahan. Lin Dan mengakui dia selingkuh. Kemudian dia meminta maaf kepada publik juga lewat akun Weibo.

"Sebagai lelaki, saya tak akan mencari-cari alasan. Tingkah laku saya telah menyakiti keluarga saya. Saya meminta maaf kepada mereka di sini," kata Lin Dan seperti dilansir Straits Times.

Kabar itu memang cukup mengejutkan. Sebab, Lin Dan dikenal sebagai pebulutangkis yang tak cuma dingin--bahkan boleh dibilang sampai kepada level arogan--di atas lapangan tapi juga kepada fans. Bahkan, ada yang menyebutnya terlalu narsis, juga temperamental.

Tapi tak sedikit yang memaklumi kelakuan Lin Dan. Dia disebut layak melakukan itu semua. Bukan apa-apa, Lin Dan adalah pebulutangkis paling top di era modern. Dia dinilai mampu menjadikan bulutangkis seprestise cabang olahraga lain yang lebih dulu dipertadningkan di Olimpiade dan memiliki liga-liga profesional yang telah mapan.

Lahir di Fujian, China, pada 14 Oktober 1983, Lin Dan memang meraih segala trofi, medali, dan predikat bergengsi di jagat bulutangkis. Termasuk menjadi pemain yang berhasil back to back medali emas Olimpiade 2008 dan 2012. Merujuk gelar yang komplit itu, dia pun mendapatkan julukan Super Dan.

Namanya masuk jajaran atlet terbaik sedunia tahun 2000-an versi Biggest Global Sports. Lin Dan berdiri sejajar dengan pebalap Formula 1 Michael Schumacher, pemain timnas Prancis Zinedine Zidane, pegolf Amerika Serikat Tiger Woods, dan pemain basket Kobe Bryan serta perenang Michael Phelps, plus sesama pebulutangkis Taufik Hidayat.

Namun, fakta perselingkuhan itu menunjukkan Lin Dan bukanlah alien. Dia memang super tapi sesuper-supernya Lin Dan adalah manusia biasa yang tak tahan goda wanita.


(fem/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed