detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 07 Des 2016 19:25 WIB

Mantan Ketua Umum PP PBSI Soerjadi Tutup Usia

Femi Diah - detikSport
Foto: Warren Little/Getty Images for Falcon Foto: Warren Little/Getty Images for Falcon
Jakarta - Keluarga besar PBSI berduka. Mantan ketua umum PP PBSI Letnan Jenderal TNI (Purn) Soerjadi meninggal dunia.

Soerjadi menjabat sebagai Ketua Umum PP PBSI periode 1993-1997 meninggal dunia pada hari Rabu, tanggal 7 Desember 2016. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di kediamannya, Jalan Al Ikhlas No. 21, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur sekitar jam 12.30 WIB.

Menurut salah seorang menantunya, Rahmat Wibowo, Soerjadi meninggal dunia akibat sakit jantung. Sekitar sebulan lalu, tokoh bulutangkis kelahiran Tuban (Jawa Timur), 2 Februari 1942 itu sempat menjalani operasi pemasangan ring di RS Abdi Waluyo, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Soerjadi meninggal dalam usia 74 tahun dengan meninggalkan seorang istri, Endang Waluyati Soerjadi, dengan tiga anak dan tujuh cucu. Rencananya, jenasah Soerjadi yang menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris pada perusahaan PT Apac Inti Corpora & PT Asia Pacific Investama Tbk., itu akan dimakamkan pada hari Kamis, 8 Desember 2016 di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, berangkat dari rumah duka sekitar jam 09. 00 WIB.

Selama memimpin PBSI, Soerjadi berhasil membawa Indonesia mengawinkan gelar Piala Thomas dan Piala Uber pada tahun 1994 dan 1996. Soerjadi juga sukses melanjutkan tradisi emas Olimpiade 1996 yang dipersembahkan oleh Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky.

(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed