detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 22 Des 2016 19:45 WIB

Linda Weni Putuskan Pensiun

Femi Diah - detikSport
Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
Jakarta - Linda Wenifanetri memberikan sinyal untuk meninggalkan pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. Richard Mainaky menyebut Linda pensiun.

Sinyal itu diberikan Linda, 26 tahun, lewat akun instagramnya. Kolase empat foto bersama Richard, pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, yang justru diunggah pemain terbaik tunggal putri Indonesia saat ini tersebut dalam momen perpisahan itu.

"Drama kemarin pagi di mulai oleh Kak Icad. Terimakasih banyak Kak Icad sudah mau membantu saya selama di PBSI dari 2008-sekarang. Beliau enggak pernah berhenti kasih semangat dan motivasi ke saya." Begitu sebagian kalimat yang mengikuti foto tersebut.

Linda juga menyebutkan bagian-bagian yang membuat dia sangat terkesan kepada Richard. Utamanya menjelang Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta.

Drama kemarin pagi di mulai oleh ka icad๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Terimakasih bnyak ka icad sudah mau membantu sy selama di Pbsi dari 2008-sekarang,, beliau gk pernah berhenti kasih semangat dan motivasi ke saya.. Segala sesuatu hal yg tadinya negativ di sulap mnjadi positiv ๐Ÿ˜Š Bnyak bgtt kenangan sm ka icad,dari yg pertama perkenalan dsruh hafalin pancasila yg gw terbalik sila ke 4 n 5 karena tegang,malah jd bcandaan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚,, trus blm lagi beliau suka bantu klo lagi gk ada pelatih sampai sy mau latihan tambahan di hari minggu menjelang WBC 2015,Di saat yg lain kumpul hari kluarga tapi ka icad mau bantu saya dgn tulus,smpai sy mendapatkan hasil yg maximal yg gk pernah sy lupain๐Ÿ˜ญ Padahal beliau bukan pelatih sektor sy,tp mau membantu dgn ikhlas๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜š Sy cuma bs bilang terimakasih bnyak ka icad,sudah menjadi teman,pelatih sekaligus org tua buat sy.. Semoga sukses terus buat ka icad๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป. Aminn.. Gbu ka Richard M ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‡๐Ÿ™๐Ÿป

A photo posted by lindaweny (@lindaweny) on Dec 22, 2016 at 3:10am PST




Saat dikonfirmasi Linda belum mau blak-blakan. Dia menyebut momen perpisahan akhir tahun adalah hal yang biasa.

"Kan biasa saja perpisahan akhir tahun. Nanti akan saya upload lebih banyak (foto) lagi kok," tutur Linda.

Sementara itu, Richard membenarkan jika Linda berencana untuk gantung raket. Latihan akan dijalani Linda sampai akhir tahun sesuai jadwal dari PBSI.

"Ya, dia pensiun. Dia memiliki rencananya sendiri. Mau lebih jelasnya datang dong ke PBSI besok. Dia masih latihan kok," tutur Richard.

Meski bukan melatih tunggal putri, Richard memang cukup dekat dengan Linda. Richard memiliki kesan mendalam terhadap peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2015 itu.

"Anak itu selalu berkonsultasi kepada saya. Bahkan, menjelang Kejuaraan Dunia, dia makin sering minta pendampingan. Anaknya baik, lagipula kalau memang ini untuk Indonesia kenapa tidak saya bantu," ucap Richard.

Kabarnya, Linda bakal meneruskan kuliahnya di Universitas Trisakti, Jakarta. Linda alumni universitas yang sama dengan gelar D3.


(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed