detiksport
Follow detikSport
Rabu, 28 Des 2016 14:41 WIB

Tekad Bouchard untuk Kembali Bersaing di Papan Atas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Foto: Dennis Grombkowski/Getty Images Foto: Dennis Grombkowski/Getty Images
Brisbane - Dua tahun terakhir menjadi periode naik-turun untuk Eugenie Bouchard. Di tahun 2017 nanti, Bouchard berharap bisa kembali bersaing dengan petenis-petenis elite.

Bouchard sempat mencuri perhatian setelah membuat gebrakan di tahun 2014. Petenis asal Kanada itu menembus final Wimbledon dan juga tampil di semifinal Australia Terbuka dan Prancis Terbuka. Di tahun 2014 pula, Bouchard mencapai peringkat tertingginya yakni posisi lima dunia.

Tapi Bouchard mengalami penurunan performa dalam dua tahun terakhir. Di sepanjang tahun 2016, petenis cantik berusia 22 tahun itu tak pernah melaju lebih jauh dari babak ketiga di ajang grand slam. Bouchard pun terjun bebas ke peringkat 46 di akhir tahun 2016 ini.

"Kembali ke jajaran petenis elite bukan soal apakah itu akan terjadi, tapi kapan," ujar Bouchard seperti dikutip dari Omnisport.

"Saya tidak tahu kapan, tapi jika saya bekerja keras, hal-hal bagus akan terjadi. Target utama saya adalah memenangi gelar grand slam, tapi ini masih langkah kecil."

Bouchard kini bersiap menyambut grand slam Australia Terbuka yang akan bergulir tiga pekan lagi. Sebelum tampil di Australia Terbuka, Bouchard akan berkompetisi di Brisbane International.

"Australia selalu jadi negara favorit saya untuk dikunjungi. Inilah di mana saya pertama kali membuat gebrakan di grand slam dan saya selalu punya memori bagus tentang Australia Terbuka dan Australia secara umum," ucap Bouchard.

"Semoga saya bisa melewati bulan yang menyenangkan dan lama di sini," katanya.

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed