detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 29 Des 2016 12:05 WIB

Pensiun, Sosok Ivanovic Akan Dirindukan

Femi Diah - detikSport
Foto: Hannah Peters/Getty Images Foto: Hannah Peters/Getty Images
London - Keputusan pensiun Ana Ivanovic dinilai sebagai sebuah kehilangan tersendiri bagi tenis wanita dunia. Chairman WTA, Steve Simon, menyebut kehadiran petenis Serbia itu akan dirindukan dalam tur-tur WTA nantinya.

Spekulasi pensiun Ivanovic terjawab pada Kamis (29/12/2016) dinihari WIB. Petenis 29 tahun itu mengumumkan pensiun dengan alasan tak sanggup lagi berada pada kondisi terbaik setelah berulang kali dibekap cedera.

Sepanjang kariernya, dalam 13 tahun, sebagai petenis profesional, Ivanovic sempat menjadi ratu tenis dunia dan menjadi juara turnamen grand slam Prancis Terbuka 2008. Dia juga mengoleksi 15 titel WTA dan finalis Fed Cup bersama timnas Serbia.

Baca Juga: Ana Ivanovic Pensiun

Perjalanan karier Ivanovic itu diapresiasi oleh Simon. Dia menyebut Ivanovic sebagai salah satu petenis yang berkontribusi membuat tenis putri kian populer.

"Kontribusi dia sangat besar untuk olahraga ini, baik untuk negaranya Serbia dan sebagai duta tenis wanita di mata dunia,' kata Simon seperti dikutip AFP.

"Dia akan dirindukan dalam tur-tur kami di masa datang, bukan hanya karena dia pernah menjadi petenis wanita nomor satu dunia tapi karena dia juga salah satu petenis yang paling mendapatkan respek dalam tur kami," tutur dia.

(fem/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com