Sharapova Pastikan Akan <i>Comeback</i> di Stuttgart

ADVERTISEMENT

Sharapova Pastikan Akan Comeback di Stuttgart

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 10 Jan 2017 20:00 WIB
Foto: Ethan Miller/Getty Images
Jakarta - Maria Sharapova mengumumkan akan comeback di turnamen tanah liat di Stuttgart, April mendatang, usai hukuman skorsingnya selama 15 bulan akibat doping, selesai.

Mantan petenis nomor satu dunia itu terbukti gagal tes doping di Australia Terbuka 2016. Dua bulan berikutnya, Sharapova dijatuhi hukuman selama dua tahun yang akhirnya dikurangi setelah bandingnya dikabulkan CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga).

Turnamen Stuttgart Terbuka itu disponsori oleh Porsche, yang juga merupakan salah satu sponsor dari Sharapova. Namun, si petenis masih belum diizinkan untuk hadir sampai masa skorsingnya berakhir pada 26 April sekalipun turnamen mulai digelar dua hari sebelumnya.

Di turnamen tersebut, Sharapova akan berlaga tanpa menyandang peringkat sehingga membutuhkan wild card untuk tampil.

"Aku tidak bisa lebih bahagia untuk menjalani pertandingan pertamaku dalam tur di salah satu turnamen favoritku," ujar petenis Rusia berusia 29 tahun ini yang dilansir BBC Sport.

"Aku tidak sabar untuk bertemu dengan para penggemarku yang hebat dan kembali melakukan pekerjaan yang kucintai," imbuh Sharapova, yang menjuarai Stuttgart tiga kali beruntun pada 2012-2014 ini.

Sharapova terakhir kali beraksi di atas lapangan tenis di Australia Terbuka tahun lalu. Sejak hukumannya dikurangi, Sharapova telah melakoni dua turnamen eksebisi. (rin/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT