detiksport
Follow detikSport
Rabu, 11 Jan 2017 16:12 WIB

Superliga Badminton 2017: Hadiah Total Rp 3,3 M + Subsidi Rp 79,8 Juta

Mercy Raya - detikSport
Lee Yong Dae (Korea Selatan) berpasangan dengan Fajar Alfian membela Musica Champions dalam Djarum Superliga Badminton 2015. (Foto: Badminton Indonesia) Lee Yong Dae (Korea Selatan) berpasangan dengan Fajar Alfian membela Musica Champions dalam Djarum Superliga Badminton 2015. (Foto: Badminton Indonesia)
Jakarta - Djarum Superliga Badminton menawarkan hadiah total lebih besar kepada para kontestan. Subsidi untuk klub-klub yang menggunakan pemain asing juga meningkat ketimbang tahun lalu.

Superliga Badminton 2017 akan digelar di DBL Arena, Surabaya mulai 19-26 Februari. Penyelenggara bertekad membuat ajang beregu bulutangkis antar klub putra putri ini lebih kompetitif.

Panitia pun menawarkan total hadiah lebih besar ketimbang musim-musim sebelumnya. Begitu pula soal subsidi.

"Kami berharap pemain asing yang datang lebih banyak karena subsidi lebih tinggi. Ini menjadi kesepakatan dan inisiatif liga untuk meningkatkan kualitas turnamen. Kami ingin pemain yang disewa bukan pemain ecek-ecek tetapi rangkingnya di bawah 100," kata Direktur Liga, Achmad Budiharto, dalam konferensi pers di Hotel Kempinski , Jakarta, Rabu (11/1/20170.

"Setiap klub boleh memanggil pemain asing dengan jumlah berapapun, tetapi pemain asing cuma bisa diturunkan pada dua partai," kata dia.

Menurut Budiharto hadiah total yang disediakan di Superliga Badminton mencapai USD 250 ribu atau setara Rp 3,3 miliar. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yaitu USD 225 ribu.

Adapun subsidi untuk klub yang menggunakan pemain asing akan diberikan USD 6 ribu (sekitar Rp 79,8 juta). Tahun lalu, dana subsidi kepada klub yang menggunakan pemain asing USD 1.500.

Kali ini Superliga Badminton diramaikan 10 tim putra dan 10 tim putri. Pada sektor putra akan diikuti Musica Champion, Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, USM blibli. com ditambah Granular (Thailand), Gifu Tricky Panders (Jepang), dan Hitachi (Jepang).

Sementara pada beregu putri Jaya Raya Jakarta akan bersaing bersama Djarum Kudus, USM blibli. com, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, serta klub-klub dari Jepang seperti Hakuto Bank (Jepang), Gifu Tricky Panders, Saishukan Ltd, juga Thailand Granular.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed