DetikSport
Jumat 27 Jan 2017, 15:10 WIB

Jawab Spekulasi, Debby Susanto Belum Akan Pensiun dari Bulutangkis

Mercy Raya - detikSport
Jawab Spekulasi, Debby Susanto Belum Akan Pensiun dari Bulutangkis Foto: Detiksport/Rachman Haryanto
Jakarta - Debby Susanto menjawab spekulasi pensiun dirinya dari bulutangkis. Ia mengatakan belum akan gantung raket dalam waktu dekat.

Usai menjalani pertandingan Olimpiade tahun lalu, kalimat mengejutkan datang dari Debby. Pasangan Praveen Jordan itu menyatakan bahwa Olimpiade di Rio de Janeiro kemarin akan menjadi yang terakhir buatnya.

Pernyataan itu pun menimbulkan spekulasi dari publik bahwa Debby akan pensiun. Terlebih, atlet asal Palembang ini juga sudah ada rencana melepas masa lajang dengan kekasihnya.

"Sebenarnya kan yang bilang pensiun adalah karena banyak pemberitaan yang bilang setelah Olimpiade 2016 saya pensiun. Sebenarnya saya tidak bilang seperti itu," kata Debby kepada detikSport saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

"Saya cuma bilang, kemarin itu adalah Olimpiade terakhir saya. Saya hanya bilang seperti itu, tidak bilang saya ingin pensiun atau kapan akan pensiun. Karena saya pribadi belum menentukan kapan akan pensiun," lanjutnya.

Debby juga sekaligus membahas soal rencana pernikahannya. Ia menegaskan hal itu tidak berhubungan dengan kariernya di bulutangkis.

"Pokoknya saya cuma bilang soal Olimpiade terakhir saya. Ya kan kita tidak tahu ke depannya seperti apa. Yang pasti saya bilang kemarin Olimpiade terakhir saya, bukan saya akan berhenti (pensiun) setelah Olimpiade," jelasnya seraya tertawa.

Debby kemudian membeberkan lebih lanjut alasannya tidak mau turun lagi di Olimpiade tahun 2020 di Tokyo, Jepang. Dia ingin ada regenerasi.

"Ya enggaklah. Masih banyak yang lain, yang muda juga sudah pada matang, regenerasi juga sudah ada," ujar wanita berusia 27 tahun ini.

"Menurut saya sih banyak ganda yang sudah bagus-bagus. Maksudnya tidak hanya satu dua yang bisa ngejar tapi ada banyak.

"Seperti Gloria Emanuelle Widjaja, ada juga Melati Daeva Oktavianti. Ada banyak potensinya. Jadi menurut saya generasinya sudah oke," pungkasnya.


(mcy/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed