DetikSport
Jumat 27 Januari 2017, 15:47 WIB

Harapan Debby di Tahun Baru Imlek: Perpanjang Koleksi Gelar Juara

Mercy Raya - detikSport
Harapan Debby di Tahun Baru Imlek: Perpanjang Koleksi Gelar Juara Foto: Detiksport/Rachman Haryanto
Jakarta - Debby Susanto menyimpan harapan khusus pada Imlek Ayam Api ini. Selain menjadi pribadi yang lebih baik, Debby bertekad bisa memperpanjang koleksi gelar juara.

Debby merupakan salah satu atlet yang merayakan Imlek atau tahun baru China pada Sabtu (28/1/2017). Dalam tubunya memang mengalir darah Tionghoa.

Namun, jadwal latihan membuat Debby tak bisa mudik untuk merayakan Imlek bersama keluarganya di Palembang. Pemain yang besar di PB Djarum Kudus ini tetap tinggal di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

"Sebenarnya belum tahu juga merayakan Imlek atau tidak, karena belum ada info libur. Tapi jika merayakan Imlek pun saya tidak mungkin pulang ke Palembang, untuk berkumpul dengan orang tua yang ada di sana. Jadi, merayakannya bersama adik dan nenek saja di Jakarta," kata Debby dalam obrolan dengan detikSport di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Bagi pasangan Praveen Jordan itu, dalam tradisi keluarganya Imlek menjadi ajang kumpul keluarga. Sehingga, sejatinya sayang jika dilewatkan begitu saja. Termasuk urusan pembagian angpao.

"Kalau makanan mungkin tidak ada yang terlalu bagaimana. Mungkin kumpul keluarganya karena dari kecil kan selalu ada acara tersebut. Paling yang lainnya adalah bagi-bagi ampaonya, saya kan masih dikasih," ucap dia seraya tertawa.

"Makanya itulah untungnya belum menikah," celetuknya kemudian.

👵👧

A photo posted by @debbysusanto on



Meski tak bisa berkumpul dengan keluarga, Debby memanfaatkan Imlek untuk make a wish, menyatakan harapan. Debby ingin karier bulutangkisnya makin kinclong tahun ini.

Sepanjang tahun 2016, Debby bersama pasangannya, Praveen, meraih dua gelar juara. Yakni, meraih titel Syed Modi International Badminton Championship dan All England.

"Semoga bisa dapat prestasi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, semoga bisa berprestasi lagi dari apapun dan dapat gelar-gelar baru di tahun ini. Termasuk gelar di All England tahun ini. Amin, amin," harap dia.


(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed