DetikSport
Selasa 21 Februari 2017, 09:27 WIB

Jonatan Memang Berharap Bertemu Axelsen di All England

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jonatan Memang Berharap Bertemu Axelsen di All England Foto: Rachman Haryanto
Surabaya - Bisa menghadapi Viktor Axelsen di All England tahun ini memenuhi keinginan Jonatan Christie. Pebulutangkis 19 tahun itu penasaran ingin menghadapi pemain Denmark tersebut.

Jonatan akan menghadapi Axelsen di babak pertama All England yang berlangsung bulan Maret nanti. Duel ini disebutnya sudah diidam-idamkan, sejak pertemuan di final Piala Thomas 2016 lalu gagal terwujud.

Ketika itu Jonatan sudah dipersiapka untuk menghadapi Axelsen. Absennya Tommy Sugiarto di semifinal pada waktu itu membuat Jonatan maju sebagai tunggal pertama Indonesia.
Jonatan Memang Berharap Bertemu Axelsen di All EnglandFoto: Viktor Axelsen (Getty Images/Warren Little)

Jonatan pada prosesnya juga dipersiapkan untuk final, tapi kemudian Tommy pulih dan tampil kembali. Batalnya pertandingan melawan Axelsen membuat Jonatan penasaran, hingga dipastikan berhadapan tahun ini.

"Waktu itu semifinal kan Mas Tommy tidak main karena katanya sakit. Nah, waktu itu sudah disiapin banget buat lawan Axelsen (di final)," kata Jonatan kepada para wartawan di DBL Arena, Senin (20/2/2017) malam WIB.

"Sampai kemarin drawing pun berharap ketemu dia, pengin gitu. Pengin coba melawan. Karena dia kan salah satu pemain muda yang bagus, rangkingnya juga sudah tiga atau empat, jadi ya pengin coba," imbuhnya.

Soal keikutsertaannya di Djarum Superliga 2017, Jonatan sudah menyebutnya jadi persiapan dan latihan bagus untuk All England. Tapi dia juga menyadari perlu berhati-hati.

"Yang pasti kita lebih hati-hati, karena fokus utama di All England. Jadi ya seperti yang saya bilang tadi, anggap saja ini sebagai latihan dan persiapan, jangan dikurangi tapi juga jangan berlebihan. Bukan dalam arti tidak main 100%, tapi ya lebih hati-hati saja," tandasnya.
(raw/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed