DetikSport
Kamis 23 Februari 2017, 16:15 WIB

Lee Yong Dae dan Tawaran Masuk Dunia Hiburan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lee Yong Dae dan Tawaran Masuk Dunia Hiburan Foto: AFP PHOTO / JUNG YEON-JE
Surabaya - Berwajah rupawan dan kemampuan bermain bulutangkis yang oke bikin Lee Yong Dae digemari banyak orang. Dia sempat mendapatkan banyak tawaran masuk dunia hiburan.

Yong Dae adalah salah satu sosok terpopuler di dunia bulutangkis. Popularitasnya melesat cepat seiring berkembangnya budaya K-Pop yang menyebar ke seluruh dunia.

Bermodal paras, pebulutangkis 28 tahun itu bisa saja masuk ke industri hiburan. Yong Dae pun memang sempat mendapatkan sejumlah tawaran dari dunia hiburan. Tapi menolak karena masih ingin fokus ke bulutangkis.

"Ketika dia mulai tumbuh, mulai lebih populer di Korea, ada banyak tawaran dari industri hiburan, tapi dia lebih memilih fokus ke badminton," ujar Greg Kim, pengurus Asosiasi Bulutangkis Korea, yang mendampingi Yong Dae dalam jumpa pers di DBL Arena, Surabaya.

"Mungkin salah satu alasan dia menjadi salah satu pemain tersukses adalah dia mencintai badminton. Gairah untuk badminton baginya adalah segalanya," imbuhnya.

Yong Dae sendiri sempat tampil sebagai bintang tamu di sejumlah acara televisi Korea Selatan, seperti Cool Kiz On The Block di stasiun televisi KBS, atau We Got Married di stasiun televisi MBC.

Di Korea Selatan, sudah ada sejumlah atlet yang kemudian terjun ke dunia hiburan. Semisal mantan pemain basket Seo Jang Hoon, atau atlet seni beladiri campuran Choo Sung Hoon yang beberapa kali tampil di reality show.

Jalan menuju dunia hiburan bisa dibilang cukup terbuka untuk Yong Dae, mengingat pasangannya yakni Byun Soo Mi juga merupakan seorang aktris. Keduanya saat ini sedang menanti kelahiran sang buah hati, yang sudah tak sabar ditunggu-tunggu oleh ibu Yong Dae, Lee Ae Ja.

"Saya bersyukur dengan Yong Dae, bahwa seorang cucu akan hadir segera di tengah kami. Ini adalah momen yang sangat membahagiakan dan penuh syukur, saya merasa sangat senang segera menjadi seorang nenek," ungkapnya.



(raw/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed