Radwanska Tak Tahu Comeback Sharapova Akan Disambut atau Tidak, tapi ...

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 23 Feb 2017 17:29 WIB
Foto: Julian Finney/Getty Images
Doha - Tidak sedikit petenis yang mengkritik Maria Sharapova karena skandal doping. Namun, hal yang jelas adalah Sharapova akan tetap kompetitif. Itulah pendapat Agnieszka Radwanska.

Sekitar dua bulan lagi, Sharapova akan kembali dari hukumannya setelah terbukti positif doping di Australia Terbuka 2016. Petenis Rusia itu mengonsumsi Meldonium, zat yang telah dilarang WADA (Badan Antidoping Dunia) sejak tahun lalu.

Pada awalnya, Sharapova dijatuhi hukuman larangan bertanding selama dua tahun. Namun, banding Sharapova dikabulkan CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga) sehingga dikurangi menjadi 15 bulan.

Meski banyak petenis yang memberi reaksi diplomatis, tapi Andy Murray dan Dominika Cibulkova tidak bersimpati kepada Sharapova atas kasus doping itu.

"Jujur saja, aku tidak tahu," kata Radwanska kepada Sport 360. "Dan bagiku hal itu bukan masalah. Kupikir Anda [jurnalis] harus bertanya kepada orang-orang tentang bagaimana mereka akan bereaksi, tapi aku tidak tahu."

Comeback Sharapova dijadwalkan di turnamen tanah liat Stuttgart Terbuka pada 26 April. Radwanska tercatat sebagai unggulan kelima, dan berpotensi menjadi lawan Sharapova.

"Aku tidak merasa akan ada yang berubah, dia benar-benar bisa memainkan tenis dengan hebat setelah absen setahun. Itu juga yang dia lakukan terakhir kali setelah mengalami cedera bahu," lanjut petenis Polandia itu.

"Kupikir dia tidak akan kehilangan ritme permainannya. Menurutku dia akan menjadi lawan berbahaya dari babak pertama. Anda bisa melawan dia di babak pertama. Akan menjadi undian yang menarik dengan dia tidak menjadi unggulan. Tapi ya, tentu saja indiannya tidak akan bagus," imbuh petenis yang kerap disapa Aga ini. (rin/krs)