DetikSport
Jumat 03 Maret 2017, 13:55 WIB

Tekad Praveen/Debby Pertahankan Gelar All England

Mercy Raya - detikSport
Tekad Praveen/Debby Pertahankan Gelar All England Foto: dok: Tim Humas dan Social Media PP PBSI
Jakarta - Praveen Jordan/Debby Susanto tak gentar jadi salah satu tumpuan di All England 2017 dan justru penuh tekad mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

PBSI telah menetapkan wakil-wakilnya yang akan bertanding di Birmingham 7-12 Maret 2017. Sebanyak 23 pemain dari lima sektor pun telah disiapkan guna menghadapi turnamen bulutangkis paling bergengsi dan tertua itu.

"Jika bicara kesiapan kami sudah siap. Sejak dua bulan terakhir kami sudah fokus latihan untuk All England," kata Praveen dalam jumpa pers di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/3/2017).

"Kalau dibilang selama beberapa bulan terakhir di turnamen banyak tersandung, ya, lawan kan banyak yang mau mengalahkan kami jadi mereka belajar. Makanya dua bulan kemarin itu kami terus mengevaluasi calon lawan," imbuhnya.

Tekad Praveen/Debby Pertahankan GelarFoto: Mercy Raya

Berdasarkan hasil drawing, Praveen/Debby menempati seeding keempat. Mereka dijadwalkan bertemu pasangan non-unggulan dari Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Rabu (8/3). Jika menang Praveen/Debby akan menghadapi pemenang pertandingan pasangan Polandia Robert Mateusiak/Na Diezda Zieba dengan pasangan Taipei Lin Chia Yu/Wu Ti Jung.

"Soal peluang drawing menurut saya semua pemain punya peluang. Mau diunggulkan di atas kertas pun tidak ada jaminan bisa juara. Makanya di pertandingan kami tetap berupaya untuk menang," ujar Praveen.



Senada dengan Praveen, Debby mengatakan bahwa persiapan dirinya sejauh ini sudah cukup baik. Hal paling penting di sisa waktu yang ada, menurutnya, adalah menjaga kondisi fisik dan tetap fokus supaya bisa mencapai peak perfomance di turnamen.

"Selain itu kami batalkan tiga turnamen di sana juga untuk mempersiapkan turnamen ini. Ya berharap supaya saat di sana peak perfomance kami dapat," jelas Debby.



(mcy/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed