DetikSport
Senin 13 Maret 2017, 11:14 WIB

Indian Wells

Djokovic dan Federer Menang Straight Set

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Djokovic dan Federer Menang Straight Set Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports
Indian Wells - Juara enam kali Novak Djokovic bekerja keras untuk menang dua set langsung atas Kyle Edmund. Sedangkan Roger Federer menjalani pertandingan lebih mudah.

Djokovic menundukkan Edmund dengan skor akhir 6-4, 7-6 (5) pada laga babak kedua di Indian Wells Tennis Garden, Senin (13/3/2017) pagi WIB. Mantan petenis nomor satu dunia itu memperbaiki rekornya di turnamen ini menjadi 48-6 dan di ambang kemenangan ke-300.

Kini, Djokovic menatap laga tricky di babak ketiga. Pasalnya, petenis Serbia itu akan berhadapan dengan Juan Martin del Potro, yang sebelumnya menundukkan Federico Delbonis 7-6 (5), 6-3.

Kedua petenis akan berhadapan untuk yang ke-17 kalinya dan Del Potro nyaris selalu menyulitkan Djokovic. Hanya sekali dalam empat tahun terakhir, duel mereka berlangsung straight set yang terjadi di Olimpiade Rio de Janiero yang dimenangi Del Potro.

Djokovic dan Federer Menang <i>Straight Set</i>Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports
Sementara itu, Federer hanya kehilangan tiga gim untuk menumpas petenis Prancis Stephane Robert 6-2, 6-1. Petenis Swiss yang diunggulkan di tempat sembilan ini selanjutnya akan melawan unggulan 24 asal Amerika Serikat Steve Johnson.

Federer sedang mencoba mendapatkan performa terbaiknya kembali pasca menjuarai Australia Terbuka, Januari lalu. Setelah memperoleh titel Grand Slam ke-18 di Melbourne itu, Federer secara mengejutkan disingkirkan petenis nonunggulan Evgeny Donskoy di Dubai.

Di partai lain, Rafael Nadal juga memenangi laga pertamanya dengan mudah. Petenis kidal Spanyol ini menundukkan petenis Argentina Guido Pella 6-3, 6-2 untuk berjumpa kompatriotnya Fernando Verdasco.

"Itu adalah pertandingan yang solid," kata Nadal usai mengalahkan Pella di situs resmi ATP. "Tadi merupakan laga babak pertama di mana aku tidak mencoba melakukan hal-hal yang menakjubkan. Aku mencoba bermain dengan solid, menemukan ritme, dan kupikir aku berhasil."


(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed