DetikSport
Senin 13 Mar 2017, 11:25 WIB

All England

Kevin/Marcus Juara All England 2017 dalam Angka

Femi Diah - detikSport
Kevin/Marcus Juara All England 2017 dalam Angka Foto: PP PBSI
FOKUS BERITA: All England 2017
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menjadi juara All England 2017. Ada angka-angka menarik mengikuti titel mereka.

Kevin/Marcus menyelamatkan muka Indonesia di All England 2017. Sebagai satu-satunya wakil Indonesia sejak semifinal, pasangan yang menjadi unggulan kelima itu memastikan gelar juara usai mengalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen lewat pertandingan dua game 21-19, 21-14 dalam tempo 35 menit.



Bagi Kevin/Marcus keberhasilan itu menjadi gelar keempat mereka di ajang Super Series atau di atasnya. Tahun lalu, mereka menjadi juara di India, Australia, dan China.

Bagi Indonesia, titel ini menjadi gelar juara ke-45. Tahun lalu, Indonesia mendapatkan gelar ke-44 lewat ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Mereka juga tercatat sebagai ganda putra ke-11 Indonesia yang menjadi juara All England. Sepuluh ganda putra lain yang pernah menjadi juara di ajang bulutangkis tertua itu adalah Christian Hadinata/Ade Chandra, Tjun Tjun/Johan Wahjudi, Rudy Heryanto/Hariamanto Kartono, Rudy Gunawan/Eddy Hartono, Rudy Gunawan/Bambang Suprianto, Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky, Tony Gunawan/Candra Wijaya, Tony Gunawan/Halim Haryanto, Candra/Sigit Budiarto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain itu, tercatat angka-angka menarik lain yang dibuat Kevin/Marcus setelah sukses menjadi juara All England 2017.

1 - Juara All England pertama bagi Kevin/Marcus
2 - Kevin dan Marcus berasal dari dua klub berbeda. Kevin dibesarkan PB Djarum, sedangkan Marcus dari Tangkas Jakarta
3 - Jeda juara ganda putra Indonesia di All England, terakhir didapatkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada 2014
5 - Kevin/Marcus tampil sebagai unggulan kelima
4 - Gelar juara Super Series/Super Series Premier keempat bagi Kevin/Marcus
11 - Ganda putra Indonesia ke-11 yang menjadi juara All England, Tjun/Tjun/Johan Wahjudi masih jadi yang paling sering juara (6 kali)
19 - Ganda putra Indonesia mengoleksi 19 gelar juara sampai saat ini dalam 107 pelaksanaan All England. Jumlah itu membuat Indonesia ada di urutan ketiga dalam persaingan All England di nomor ganda putra, cuma kalah dari Inggris (28) dan Denmark (21)
21 - Kevin menjadi juara All England pertamanya ini pada usia 21 tahun, sedangkan Marcus pada umur 26 tahun
45 - Koleksi gelar juara All England Indonesia sejak menjadi juara pertama pada 1959 atas nama Tan Joe Hok
69 - Durasi terlama yang dijalani Kevin/Marcus dalam satu pertandingan di All England 2017. Yakni, pada babak semifinal menghadapi pasangan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark)
192 - Durasi pertandingan dalam menit (3 jam 12 menit) yang dilakoni Kevin/Marcus sejak babak pertama sampai menjadi juara All England 2017
632,8 Hadiah yang berhak didapatkan Kevin/Marcus dalam juta rupiah



(fem/krs)
FOKUS BERITA: All England 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed