DetikSport
Senin 13 Mar 2017, 14:12 WIB

Klub Belum Ungkapkan Bonus untuk Kevin/Marcus

Femi Diah - detikSport
Klub Belum Ungkapkan Bonus untuk Kevin/Marcus Foto: PP PBSI
Jakarta - Setelah menjadi juara All England 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan tiba di Indonesia Selasa petang. Belum ada kejelasan bonus dari klub masing-masing.

Kevin/Marcus berhasil menjadi juara All England usai mengalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-19, 21-14 di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017). Gelar itu menjadi penyelamat muka Indonesia.



Ganda putra terbaik Tanah Air itu dijadwalkan tiba di Jakarta Selasa (14/3/2017). Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tengah menggodok rencana penyambutan untuk Kevin/Marcus.

Klub asal dua pemain itu juga sedang mempertimbangkan ada tidaknya bonus sebagai apresiasi kepada Kevin dan Marcus. Kevin dibesarkan PB Djarum Kudus, Marcus berasal dari PB tangkas Jakarta.

"Kami masih menunggu keputusan manajemen. Biasanya sih ada (bonus). Djarum tak pernah ingkar janji," kata Yoppy Rosimin, ketua umum PB Djarum, Senin (13/3/2017).

Senada, Ketua Umum PB Tangkas, Justian Suhandinata, belum bisa memastikan bakal memberikan bonus kepada Marcus atau tidak. Tangkas akan memberikan bonus jika mendapatkan sponsor.

"Sampai saat ini belum dibicarakan soal bonus. Kami tidak memiliki perjanjian dengan sponsor klub yang sudah ada untuk momen-momen seperti ini. Namun, kami tidak menutup diri jika ada pihak lain yang ingin memberikan apresiasi kepada Fernaldi," ungkap Justian.

Dua klub itu memang cukup rajin mengantarkan pemain sebagai juara. Sebelumnya, pasangan gado-gado terjadi saat Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi juara All England 2012. Dalam perjalanannya, Liliyana pindah ke Djarum.

Kemudian 2016, dua pemain Djarum Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi juara. Mereka mendapatkan bonus Rp 500 juta.
(fem/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed