DetikSport
Selasa 14 Mar 2017, 11:12 WIB

Indian Wells

Wawrinka Belum Kehilangan Set

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Wawrinka Belum Kehilangan Set Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Indian Wells - Unggulan ketiga Stan Wawrinka kembali mereguk kemenangan straight set di babak ketiga. Wawrinka menundukkan Phil Kohlschreiber 7-5 6-3 untuk lolos ke 16 besar.

Bermain di Indian Wells Tennis Garden, Selasa (14/3/2017) pagi WIB, Wawrinka menumpas perlawanan petenis unggulan 28 asal Jerman itu dalam waktu 1 jam 10 menit. Hasil ini menjaga kesempurnaan rekor Wawrinka atas Kohlschreiber menjadi 5-0.

"Tadi adalah sebuah pertandingan yang sangat baik. Aku sangat senang," ucap Wawinka yang dikutip dari situs resmi ATP. "Servis-servisku bagus. Kupikir aku bergerak dengan semakin baik, dan semuanya positif sejauh ini."

Di laga berikutnya, Wawrinka akan menghadapi lucky loser Yoshihito Nishioka, yang menciptakan kejutan dengan menyingkirkan unggulan 13 Tomas Berdych 1-6 7-6 (5) 6-4. Pertemuan itu akan menjadi yang pertama bagi kedua petenis.

"Aku tahu bagaimana dia bermain -- lebih di baseline, menggunakan tenaganya. Akan menjadi duel menarik," lanjut pemilik tiga gelar Grand Slam ini.

"Aku belum pernah berlatih dengan dia, jadi kami akan saling berhadapan benar-benar untuk pertama kalinya. Aku yakin pertandingan itu akan menjadi sebuah laga yang bagus."

Wawrinka sedang mengincar titel ATP 1000 yang kedua dalam kariernya setelah juara di Monte Carlo pada 2014. Pencapaian terbaik petenis Swiss itu di Indian Wells adalah perempatfinal di 2008 (kalah dari Novak Djokovic) dan 2011 (kalah dari Roger Federer).


(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Jet-Jet Darat Vettel: Dari Julie Hingga Gina

    DETIKSPORT | Kamis 23 Mar 2017, 19:21 WIB Sebastian Vettel punya kebiasaan menamai mobil-mobil yang dipakainya di lintasan F1. Mulai dari Julie hingga yang terbaru Gina. Begitulah adanya Vettel.