DetikSport
Selasa 14 Mar 2017, 22:52 WIB

Tidak Bisa Hadir, Ketua Umum PBSI Titip Salam Hangat

Mercy Raya - detikSport
Tidak Bisa Hadir,  Ketua Umum PBSI Titip Salam Hangat Foto: Rengga Sancaya
FOKUS BERITA: All England 2017
Jakarta - Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, berhalangan hadir dalam acara penyambutan juara All England, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon. Tapi, dia menitipkan salam.

Kevin/Marcus menjadi juara All England, Minggu (12/3/2017), setelah mengalahkan pasangan China, Li jinhui/Lui Yuchen. Kedatangan Kevin/Marcus di tanah air, dua hari setelahnya pun mendapatkan sambutan.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memberikan kalungan bunga di bandara Soekarno-Hatta. Kevin/Marcus tiba pukul 18.35 WIB. Ada juga Wakil Ketua Umum II PP PBSI, Lutfi Hamid, dan beberapa pengurus federasi olahraga tepok bulu lainnya yang turut menyambut.

Sementara itu, Wiranto tak hadir dalam upacara penyambutan itu. Lutfi pun mengungkapkan alasan ketidakhadiran ria yang menjabat sebagai Menteri Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu.

"Bapak Ketum tidak bisa hadir karena ada tugas negara ke India. Jadi beliau mengirimkan salam hangat dan kebanggaan luar biasa kepada Kevin/Marcus, dia hampir setiap pertandingan bulutangkis Indonesia tak pernah melewatkannya," kata Lutfi dalam jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (14/3).

"Beliau juga mengucapkan terimakasih untuk doanya sehingga PBSI bisa menghasilkan juara baru. Beliau ingin menjadikan mereka sebagai kebanggaan bagi Indonesia," kata Lutfi.

PBSI berharap agar prestasi yang ditorehkan tidak lantas memuaskan keduanya. Sebab, masih banyak event-event ke depan seperti Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia, Piala Thomas Uber, SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

"Kevin/Marcus diharapkan bisa terus berlatih karena juara All England baru awal. banyak tantangan ke depan. Jangan lupa diri dan terus berlatih sehingga jadi kebanggaan. Atas nama Ketua Umum dan PBSI terimakasih atas doa restu bangsa Indonesia, " pungkas Lutfi.



(mcy/cas)
FOKUS BERITA: All England 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed