DetikSport
Rabu 15 Mar 2017, 04:59 WIB

Banyuwangi Ikut Bangga atas Kesuksesan Kevin/Marcus

Ardian Fanani - detikSport
Banyuwangi Ikut Bangga atas Kesuksesan Kevin/Marcus Foto: Rengga Sancaya
Banyuwangi - Kesuksesan Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, di All England 2017 ikut membanggakan Banyuwangi yang merupakan kota kelahiran Kevin.

"Kemenangan ini membuat bangga Banyuwangi. Kevin sebagai contoh anak muda berprestasi di bidang olahraga tentunya menjadi semangat tersendiri bagi masyarakat Indonesia dan khususnya Banyuwangi," ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Kevin adalah putra Banyuwangi kelahiran 2 Agustus 1995. Dia adalah putra pasangan Sugiharto dan Winartin Niawati.

"Kami bersyukur Kevin bisa juara. Bangga dan bahagia tak terkira Kevin bisa menjadi juara dunia. Itu cita-cita Kevin sejak kecil," ujar ayah Kevin, Sugiharto Sukomuljo, kepada detikSport, Selasa (14/3/2017).

Sugiharto bersama sang istri hanya bisa melihat perjuangan putra mereka lewat layar kaca. Dia mengaku was-was dan tegang saat pertandingan berlangsung.

"Apalagi saat babak semifinal, tegang sekali. Pas final juga sama. Istri saya jingkrak-jingkrak di kasur saat Kevin menang," tambah pria yang menetap di Desa Sumber Beras, Muncar, Banyuwangi, ini.

Sugiharto mengatakan, Kevin sejak kecil memang bercita-cita menjadi juara dunia bulutangkis. Ketertarikan Kevin dengan bulutangkis muncul sejak berusia 3,5 tahun. Ketika itu, anak bungsu dari dua bersaudara tersebut sering melihat ayahnya bermain bulutangkis hingga larut malam.

"Jadi mulai masuk TK, Kevin sudah dicarikan pelatih bulutangkis. Kevin bergabung di klub PB Putra 46 Jember. Dia punya kemauan keras. Pantang menyerah itu sejak kecil sudah terlihat," tambah Sugiharto.

Kevin kemudian menunjukkan prestasinya di berbagai kejuaraan bulutangkis di Banyuwangi dan Jawa Timur. Setelah lulus SD, dia diterima di PB Djarum dan akhirnya menghuni Pelatnas Cipayung.
Banyuwangi Ikut Bangga atas Kesuksesan Kevin/MarcusFoto: detikSport/Ardian Fanani

Sugiharto berharap Kevin tidak cepat puas dengan prestasi yang diraihnya saat ini dan terus mengukir prestasi untuk Indonesia.

"Kami bangga atas capaian Kevin, sekaligus kami berpesan agar tetap giat berlatih dan jangan berpuas diri. Pesan saya juga dapat menjadi pemain terbaik dan semakin sukses sehingga dapat membawa nama daerah Banyuwangi serta dapat mengharumkan nama Indonesia," ungkap Sugiharto.




(mfi/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed