DetikSport
Rabu 15 Mar 2017, 14:19 WIB

Indian Wells

Kerber Pulang Lebih Awal, Wozniacki ke Perempatfinal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kerber Pulang Lebih Awal, Wozniacki ke Perempatfinal Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Indian Wells - Mantan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber kandas lebih awal setelah menyerah straight set dari Elena Vesnina. Sedangkan Caroline Wozniacki berhasil lolos.

Kerber, yang diunggulkan di tempat kedua, ditekuk Vesnia 3-6, 3-6, dalam pertarungan babak ketiga, Rabu (15/3/2017) WIB. Kekalahan ini melanjutkan kegagalan petenis Jerman itu dalam mempertahanakn performa bagusnya pada tahun lalu.

Petenis kidal ini belum lagi mencapai babak final dalam enam turnamen yang telah diikutinya. Pencapaian terbaiknya cuma semifinal di Dubai Terbuka.

Ini adalah kekalahan kedua Kerber dari Vesnina dalam lima pertemuan mereka. Sebelumnya, satu-satunya kemenangan Vesnia didapat di turnamen New Have, Amerika Serikat 2016.

"Ini benar-benar bukan hariku," kata Kerber usai pertandingan di situs WTA. "Aku banyak membuat kesalahan. Pergerakanku juga tidak bagus. Tapi hal semacam ini memang bisa terjadi."

"Vesnina bermain dengan baik dari awal sampai akhir. Dia agresif. Dia mengendalikan permainan. Aku akan mencari hal-hal positif dari turnamen ini."

Di partai terakhir, Wozniacki yang diunggulkan di tempat 13, berhasil mengatasi perlawanan petenis tuan rumah Madison Keys, unggulan sembilan dengan skor akhir 6-4, 6-4.

Wozniacki memasukkan 68 persen servis pertamanya dengan memenangi 71 persen poinnya. Mantan petenis nomor satu dunia asal Denmark itu juga memenangi 52 persen servis keduanya serta berhasil mengamankan tujuh dari delapan break point yang dihadapinya.

Ini menjadi kemenangan kedua Wozniacki atas Keys, setelah memenangi babak 16 besar di AS Terbuka tahun lalu.

Di babak berikutnya, Wozniacki akan berjumpa dengan unggulan 28 asal Prancis Kristina Mladenovic.
(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed