DetikSport
Kamis 16 Maret 2017, 10:34 WIB

Indian Wells

Federer ke Perempatfinal Usai Tundukkan Nadal, Wawrinka Lolos Susah Payah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Federer ke Perempatfinal Usai Tundukkan Nadal, Wawrinka Lolos Susah Payah Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports
Indian Wells - Juara empat kali Roger Federer berhasil menyingkirkan rival lamanya Rafael Nadal di babak keempat. Di partai lain, Stan Wawrinka kerja ekstra keras untuk lolos.

Bermain di Stadium 1 Indian Wells Tennis Garden, Kamis (16/3/2017) pagi WIB, Federer mendominasi untuk mengalahkan Nadal dengan straight set 6-2, 6-3. Itu adalah kemenangan dua set langsung pertama Federer dalam sejarah 36 pertemuannya melawan petenis kidal Spanyol itu.

Selain itu, ini adalah untuk ketiga kalinya berturut-turut Federer berhasil menang atas Nadal. Sebelumnya, Federer berjaya di final Basel 2015 usai menang 6-3, 5-7, 6-3 kemudian di final Australia Terbuka 2017 lewat lima set 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, 6-3.

Melawan Nadal, Federer tampil begitu apik dengan pukulan backhandnya. Mantan petenis nomor satu dunia itu mematahkan servis Nadal dua kali untuk memimpin 4-1 dalam 23 menit di set pertama. Dia memastikan kemenangan 6-2 dengan gaya lewat serve-volley dalam kedudukan set point.
Federer ke Perempatfinal Usai Tundukkan Nadal, Wawrinka Lolos Susah PayahFoto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports

Di set kedua, Nadal memulai dengan baik tapi Federer kembali tampil oke untuk mematahkan servisnya di gim ketiga untuk unggul 3-1. Federer kemudian mematahkan servis lawannya di gim kedelapan dan mengakhiri perlawanan Nadal dengan backhand ke sudut belakang lapangan.

Selanjutnya, Federer akan menghadapi laga yang rumit melawan Nick Kyrgios. Petenis Australia itu baru saja menumbangkan juara lima kali Novak Djokovic untuk yang kedua kalinya berturut-turut. Kyrgios juga memenangi satu-satunya pertemuan dengan Federer di babak awal Madrid Terbuka 2015.

Di lapangan lain, Wawrinka bangkit dari kekalahan di set pertama untuk mengalahkan petenis nonunggulan asal Jepang Yoshihito Nishioka dalam duel tiga set 3-6, 6-3, 7-6 (4).

Wawrinka, yang menjadi petenis unggulan tertinggi yang tersisa di turnamen ini, menunggu lawannya di perempatfinal. Dia adalah pemenang antara unggulan kedelapan Dominic Thiem kontra unggulan 10 Gael Monfils.



(rin/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed