DetikSport
Jumat 17 Maret 2017, 13:33 WIB

Indian Wells

Menangi Duel Ketat Tiga Set, Wawrinka ke Semifinal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Menangi Duel Ketat Tiga Set, Wawrinka ke Semifinal Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports
Indian Wells - Petenis unggulan ketiga Stan Wawrinka terus memelihara asa meraih gelar ATP 1000 keduanya. Wawrinka menembus semifinal usai menyisihkan Dominic Thiem.

Memainkan laga perempatfinal yang tuntas Jumat (17/3) siang WIB, petenis Swiss itu mengandaskan Thiem dalam pertarungan tiga set 6-4, 4-6, 7-6 (2). Ini adalah kemenangan ke-450 Wawrinka di sepanjang kariernya.

Dengan demikian, Wawrinka berhak maju ke babak semifinal untuk menghadapi Pablo Carreno Busta, yang di pertandingan sebelumnya menundukkan Pablo Cuevas.

Menghadapi Thiem, Wawrinka mesti bekerja keras. Meski berhasil mematahkan servis lawannya di gim pertama, Wawrinka merespons dengan mematahkan servis Thiem di gim kedua dan 10 untuk mengamankan set pembuka.

Thiem merespons di set kedua. Petenis Austria itu mematahkan servis Wawrinka di gim ketiga untuk memaksakan pertandingan berlangsung ke set penentuan.

Di set ketiga, Thiem tampak melanjutkan momentumnya. Namun, Wawrinka bisa mengamankan dua break point yang dihadapinya dalam kedudukan 15-40 di gim pertama. Peraih tiga gelar Grand Slam ini lantas mematahkan servis Thiem di gim berikutnya untuk memimpin 3-0.

Thiem melawan dengan mematahkan servis Wawrinka dan merebut dua gim berikutnya sehingga menyamakan skor 3-3. Di gim kesembilan, Thiem gagal mengonversi break point di gim kesembilan dalam keunggulan 40-30.

Di gim ke-12, Thiem menyelamatkan dua match point dalam kedudukan 30-40 setelah pukulan forehand Wawrinka gagal menyeberangi net. Di tie-breaker, Wawrinka tampil lebih baik untuk menumpas perlawanan Thiem dengan keunggulan 7-2.
(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed