DetikSport
Sabtu 18 Mar 2017, 00:00 WIB

Jadi Ganda Putra Nomor Satu Dunia, Kevin/Marcus Tak Mau Cepat Puas

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Jadi Ganda Putra Nomor Satu Dunia, Kevin/Marcus Tak Mau Cepat Puas Foto: AFP/Justin Tallis
Jakarta - Berkat kesuksesan mereka di All England 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menduduki peringkat satu dunia. Namun, mereka tak mau cepat puas atas pencapaian tersebut.

Kevin/Marcus kini berada di puncak daftar peringkat ganda putra dengan perolehan 73.051 poin. Mereka menggeser Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), yang punya 72.467 poin, ke posisi kedua.

Terakhir kali ganda putra Indonesia menduduki peringkat satu dunia adalah pada tahun 2014 silam lewat rentetan prestasi gemilang Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Senang ya bisa berada di rangking satu dunia. Tetapi ini tidak berpengaruh besar karena kalau ikut banyak turnamen, rangking pasti mengikuti," kata Kevin kepada badmintonindonesia.org.

Setelah jadi juara All England, Kevin/Marcus selanjutnya akan tampil di turnamen India Terbuka Super Series 2017 pada 28 Maret-2 April mendatang.

"Kami mau fokus saja dulu ke turnamen India Open Super Series 2017. Tahun lalu kami juara di sana, jadi kami berharap bisa mempertahankan rangking satu dunia ini," ujar Kevin menambahkan.

Sementara itu, Marcus mengatakan bahwa peringkat satu dunia bukanlah target akhir dirinya dan Kevin. Menurut Marcus, meraih hasil bagus di setiap turnamen lebih penting.

"Senang lah sekarang bisa jadi nomor satu dunia, tetapi kami jangan cepat puas. Kami kan mau mempertahankan rangkingnya, buat apa kalau cuma sebentar rangking satunya. Selanjutnya masih banyak turnamen yang harus kami ikuti, semoga kami bisa konsisten," katanya.



(mfi/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed