DetikSport
Sabtu 18 Mar 2017, 06:33 WIB

Kejuaraan Dunia 2017 Jadi Target Utama Selanjutnya untuk Kevin/Marcus

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kejuaraan Dunia 2017 Jadi Target Utama Selanjutnya untuk Kevin/Marcus Foto: PP PBSI
Jakarta - Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas Cipayung, Herry Iman Pierngadi, menyambut gembira keberhasilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut peringkat satu dunia. Herry juga menyebut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 sebagai target utama selanjutnya untuk anak-anak didiknya itu.

Kevin/Marcus menjadi ganda putra nomor satu dunia setelah menjuarai All England 2017. Mereka menggusur pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dari posisi teratas.

"Tentunya senang karena regenerasi di ganda putra berjalan sesuai yang diharapkan. Target utama Kevin/Marcus selanjutnya adalah Kejuaraan Dunia 2017," ucap Herry kepada badmintonindonesia.org.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 akan dilangsungkan pada 21-27 Agustus mendatang di Glasgow, Skotlandia.

"Rangking itu mengikuti hasil pertandingan, diusahakan bisa tetap di empat besar supaya dapat undian yang bagus di turnamen," kata Herry.

Herry menambahkan, dirinya tak menyangka Kevin/Marcus akan menjadi juara di All England. Dia baru yakin anak-anak didiknya itu bisa membawa pulang gelar setelah pertandingan semifinal melawan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

"Kalau dari awal turnamen sih belum nyangka, setelah masuk final, saya yakin mereka bisa jadi juara. Kuncinya justru saat mereka menang di semifinal melawan pasangan Denmark," tutur Herry.

"Waktu di Birmingham (Inggris), saya hanya ngobrol saat mau main (final), kami diskusi menentukan pola main. Di luar itu, ada dua-tiga kali saya makan bareng sama Kevin di restoran, tapi tidak bahas main, cerita-cerita apa saja, biar dia merasa enjoy dan rileks saat mau bertanding," cerita Herry.



(mfi/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed