DetikSport
Sabtu 18 Maret 2017, 07:01 WIB

Indian Wells

Federer Lolos ke Semifinal Tanpa Keluar Keringat

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Federer Lolos ke Semifinal Tanpa Keluar Keringat Foto: Getty Images/Clive Brunskill
Indian Wells - Roger Federer menembus babak semifinal Indian Wells 2017 tanpa mengeluarkan keringat. Petenis Swiss itu tak perlu bertanding karena lawannya, Nick Kyrgios, memutuskan untuk mundur.

Federer sejatinya dijadwalkan menghadapi Kyrgios pada pertandingan perempatfinal, Jumat (17/3/2017). Namun, pertandingan urung digelar lantaran Kyrgios sakit.

"Sayangnya saya tak bisa bermain karena sakit," ujar Kyrgios seperti dilansir situs resmi ATP.

"Pada saat ini, kami pikir ini adalah keracunan makanan dan saya berdoa tak ada yang lain. Setelah tak bisa tidur semalaman karena sakit, saya tak punya tenaga lagi dan untuk menghadapi seorang juara seperti Roger, saya harus berada dalam kondisi terbaik agar punya peluang," tambah petenis Australia berusia 21 tahun itu.

"Saya tidak mengambil keputusan ini dengan mudah. Kami berlatih untuk pertandingan-pertandingan seperti ini, tapi saya dalam kondisi tidak fit untuk turun ke lapangan. Saya minta maaf kepada fans karena tak bisa main, tapi saya harus mengutamakan kesehatan saya dan saya harap kalian memahaminya," kata Kyrgios.

Kyrgios sebelumnya lolos ke perempatfinal setelah menumbangkan Novak Djokovic. Sementara itu, Federer sukses mengalahkan rival beratnya, Rafael Nadal.

Di babak semifinal, Federer akan menghadapi petenis Amerika Serikat, Jack Sock. Sock melewati perempatfinal dengan menundukkan unggulan keempat asal Jepang, Kei Nishikori, dengan skor 6-3, 2-6, 6-2.



(mfi/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed