DetikSport
Minggu 19 Maret 2017, 05:10 WIB

Indian Wells

Wawrinka Jumpa Federer di Final

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Wawrinka Jumpa Federer di Final Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports
Indian Wells - All-Swiss final terjadi di Indian Wells. Stan Wawrinka akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Roger Federer, usai mengalahkan lawan-lawannya di semifinal.

Wawrinka lebih dulu memastikan tempat di partai puncak. Petenis unggulan ketiga ini mengalahkan Pablo Carreno Busta dua set langsung dengan skor 6-3, 6-2, Minggu (19/3/2017) dinihari WIB.

Wawrinka mengincar titel ATP 1000 yang kedua dalam kariernya, setelah juara di Monte Carlo Masters tiga tahun lalu.

"Sebuah hasil yang menakjubkan aku bisa berada di final, terutama di Indian Wells, salah satu turnamen Masters 1000 terbaik," ucap pemilik tiga gelar Grand Slam ini di situs resmi ATP. "Aku gembira dengan permainanku."

Wawrinka Jumpa Federer di FinalFoto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports

Federer yang bermain sesudahnya melawan petenis tuan rumah Jack Sock. Usai menjalani set pertama yang mudah, mantan petenis nomor satu dunia itu bertahan dari ancaman comeback lawannya untuk memenangi laga juga straigt set dengan skor 6-1, 7-6 (4).

Federer tampil luar biasa di Indian Wells kali ini dengan belum kehilangan set. Petenis berusia 35 tahun ini bahkan belum pernah kehilangan servisnya.

Federer kini di ambang gelar keduanya di 2017, usai menjuarai Australia Terbuka. Menghadapi Wawrinka, Federer unggul telak head to head dengan 19-3, termasuk memenangi tiga dari empat pertemuan terakhir mereka.


(rin/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed