DetikSport
Minggu 19 Maret 2017, 21:29 WIB

Swiss Open Grand Prix Gold

Praveen/Debby Harus Puas Jadi Runner-up

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Praveen/Debby Harus Puas Jadi Runner-up Foto: Tim Humas Dan Social Media PP PBSI
Basel - Indonesia tak membawa pulang gelar dari Swiss Open Grand Prix Gold 2017. Praveen Jordan/Debby Susanto yang jadi satu-satunya wakil di final kalah dari wakil Thailand.

Dalam pertandingan di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (19/3/2017) malam WIB, Praveen/Debby kalah dua gim langsung dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 18-21, 15-21 dalam tempo 40 menit.

Praveen/Debby sempat unggul 9-5 dan memimpin 11-8 saat interval gim pertama. Tapi mereka kemudian tersusul dan balik tertinggal 15-18. Sempat bisa menyamakan skor, Praveen/Debby kemudian kehilangan gim pertama.

Di gim kedua, Praveen/Debby selalu tertinggal dari Dechapol/Sapsiree. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu ketinggalan jauh 12-20 saat lawan mendapat match point. Kendati sempat berusaha mengejar dengan mendapat tiga poin beruntun, Praveen/Debby akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya itu.

"Praveen/Debby sudah bermain maksimal di final, tetapi lawan tampil lebih sabar, permainannya rapi, dan tidak mudah untuk dimatikan," kata Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI Vita Marissa kepada Badmintonindonesia.org.

"Intinya, mereka harus lebih fokus lagi dan menekan dari awal. Namun penampilan Praveen/Debby sudah ada kemajuan dibanding di All England 2017 kemarin, kali ini Praveen bisa lebih bisa konsentrasi dan tidak lengah," imbuhnya.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil Indonesia di final. Sebelumnya di babak semifinal, dua wakil 'Merah Putih' lainnya tumbang. Anthony Sinisuka Ginting dihentikan Lin Dan, sementara Fitriani harus mengakui keunggulan Chen Xiaoxin.


(nds/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed