DetikSport
Senin 20 Maret 2017, 07:04 WIB

Indian Wells

Vesnina Juara Usai Duel Tiga Set Melawan Kuznetsova

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Vesnina Juara Usai Duel Tiga Set Melawan Kuznetsova Foto: Getty Images/Matthew Stockman
Indian Wells - Elena Vesnina keluar sebagai juara Indian Wells 2017 usai mengalahkan Svetlana Kuznetsova dalam pertarungan sepanjang tiga set 6-7(6), 7-5, 6-4.

Dalam pertandingan di Indian Wells Tennis Garden yang tuntas Senin (20/3/2017) pagi WIB, Vesnina sempat berada dalam posisi terjepit setelah kehilangan set pertama dan tertinggal 1-4 di set kedua. Tapi, Vesnina kemudian mengubah strateginya dan bermain lebih agresif.

Perubahan itu membawa Vesnina bangkit dengan merebut lima gim secara beruntun di set kedua. Setelah bertarung selama tiga jam satu menit, Vesnina akhirnya keluar sebagai juara.

"Saya bermain lebih bebas ketika saya tertinggal dan saya pikir Svetlana sedikit tegang di beberapa momen dan saya melihat itu dan saya hanya memanfaatkan kesempatan saya," ujar Vesnina seperti dikutip dari Reuters.

"Saya mencoba untuk istirahat. Ayah saya (dan pelatih Sergey) bilang 'maju ke net, tekan dia' dan itu berhasil."

Ini adalah gelar WTA ketiga bagi Vesnina. Kemenangan ini juga akan membawa petenis berusia 30 tahun itu naik ke peringkat 13 dunia, melewati catatan terbaiknya saat ini yakni posisi 15 dunia.

"Sejujurnya saya tidak percaya (bisa menang), memenangi titel yang begitu besar melawan pemain yang begitu hebat," lanjut Vesnina.

"Saya tertinggal satu set dan ketinggalan 1-4. Sepertinya gelar ini terasa begitu jauh, dan sekarang saya menang jadi saya sangat senang," katanya.



(nds/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed