DetikSport
Senin 20 Maret 2017, 13:37 WIB

Federer Tak Menyangka Mampu Gas Pol di Tahun 2017

Femi Diah - detikSport
Federer Tak Menyangka Mampu Gas Pol di Tahun 2017 Foto: Kevork Djansezian/Getty Images
Indian Wells - Roger Federer tak menyangka bakal menjadi juara Indian Wells 2017. Petenis Swiss 35 tahun itu menilai apa yang didapatkan tahun ini telah melebihi ekspektasinya.

Federer mengukir gelar juara kedua 2017 ini. Setelah menjadi juara Australia Terbuka di bulan Januari, bapak empat anak tersebut menjadi yang terbaik di Indian Wells Masters yang menjadi ajang tenis kasta ketiga.

Federer mengalahkan Stansilas Wawrinka di babak final. Dia menang 6-4, 7-5 atas Wawrinka di Indian Wells Tennis Garden, California, yang usai pada Senin (20/3/2017) pagi WIB dalam laga satu jam dan 20 menit.

Titel itu membuat peringkat ATP Federer terdongkrak. Dari urutan ke-17, Federer naik peringkat ke posisi enam.

Laju tersebut tak disangka-sangka Federer. Sebab, dia menjalani tahun 2016 dengan susah payah. Tahun lalu, Federer dibekap cedera lutut dan sama sekali tak menjadi juara.

"Buat saya semua ini menunjukkan kalau mimpi terus berlanjut. Saat menjadi juara Australia Terbuka saya begitu tekejut. Saya lebih terkejut lagi bisa jadi juara di sini, dengan lawan yang saya hadapi dan cara saya memenangkannya. Saya menjadi sangat gembira," kata Federer seperti dikutip ATP World Tour.

"Ini menjadi awal yang bagus buat saya. Saya tak pernah merasa bisa lebih bagus ketimbang final di Brisbane. Perubahan sangatlah dramatis dan rasanya cukup bagus.

"Sekitar bulan November atau Desember, ketika saya menyadari segala sesuatunya berjalan dengan baik, dan kami mendiskusikan tentang tujuan tahun ini muncullah rencana untuk bisa masuk delapan besar usai Wimbledon.

"Kini saya sudah melaju lebih kencang. Sangat menyenangkan. Saya sama sekali tak memasukkan juara Australia dan Indian Wells dalam rencana," ucap dia.



(fem/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed