DetikSport
Rabu 05 April 2017, 11:57 WIB

Malaysia Terbuka Super Series Premier

Singkirkan Anthony, Jonatan Christie Lolos Babak Kedua

Femi Diah - detikSport
Singkirkan Anthony, Jonatan Christie Lolos Babak Kedua Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017. Itu setelah Jonatan mengalahkan sesama pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Bermain di Stadion Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017), Jonatan menuai kemenangan 21-17, 21-12. Laga itu berlangsung dalam tempo 33 menit.

Kendati berhasil menuai kemenangan dengan cukup mudah, Jonatan tak bisa menutupi kekecewaannya dengan drawing yang didapatkan dia dan Anthony.

"Kenapa dari semua pemain, saya harus bertemu Ginting? Pertama, kami sudah sering latihan bersama di pelatnas, kami sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Kedua, pemain pelatnas di sini kan cuma bertiga, saya, Ginting dan Firman (Abdul Kholik). Kenapa saya harus ketemu teman sendiri?" kata Jonatan seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Ketiga, dia itu teman sekamar saya di pelatnas, dan selama di kejuaraan ini juga sekamar sama saya. Jadi malam sebelum tanding, sempat diam-diaman, ya profesional saja. Tadi di lapangan juga agak canggung kalau mau teriak saat dapat poin, ha ha ha," tambahnya.

Selain itu, Jonatan menyebut kunci kemenangan atas Anthony dalam laga itu. Dia bilang tampil lebih cermat dan sabar kali ini.

"Shuttlecock yang dipakai memang agak aneh, tidak seperti biasanya, kalau dipukul agak goyang, mungkin itu yang memuat Ginting mati-mati terus. Selain itu, saya lebih siap, lebih sabar dan pertahanan saya lebih baik hari ini," ujar Jonatan.

Tunggal putra Indonesia masih menunggu hasil dari Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Tommy akan bertemu Marc Zwiebler dari Jerman, sedangkan Sony menantang Huang Yuxiang (China).

Dalam laga tadi malam, dua ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani sudah lebih dulu memastikan tempat di babak kedua. Della/Rosyita meraih kemenangan atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark) 18-21, 21-10, 21-12, sedangkan Anggia/Ketut mengalahkan Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen (Malaysia) dengan skor 21-23, 21-11, 21-17


(fem/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed