Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania

Anthony Kram dan Tak Berhasil Sumbangkan Poin untuk Indonesia

Bayu Ardi Isnanto - Sport
Jumat, 07 Apr 2017 16:47 WIB
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikSport
Solo - Anthony Susanto gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia dalam relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania. Dia dikalahkan pemain terbaik Kuwait Abdullah Maqdes.

Dalam pertandingan di lapangan tenis Gelora Manahan, Solo, Jumat (7/4/2017), Anthony tumbang di tangan Maqdes dengan skor 4-6, 6-4, 6-3, 0-6, 0-6. Petenis 19 tahun itu sempat memberikan perlaanan pad aset kedua dan ketiga, namun tak berdaya pada dua set akhir.

Antony mengalami kram pada kakinya pada akhir set ketiga. Pertandingan sempat dihentikan sementara karena hujan. Di waktu yang bersamaan Anthony mendapatkan perawatan.

"Sebenarnya saya tidak terlalu tegang. Tapi memang tekanan itu ada. Saya baru pertama kali bermain di Indonesia. Bermain di kandang sendiri justru tekanan lebih besar," kata Anthony usai bertanding.

"Saya sudah bermain all out. Ternyata PR saya masih banyak. Mulai dari fisik, juga cara berpikir. Semoga ke depannya bisa lebih siap lagi," ujarnya.

Abdullah Maqdes mengakui sempat kesulitan dalam melakoni laga pertama hari ini. Selain karena lawan yang cukup ngotot, kondisi cuaca juga mempengaruhi permainannya.

"Awalnya nervous, saya belum pernah bertemu Anthony. Dia pemain baru, muda dan kuat. Dengan kemenangan ini, kami senang. Semoga bisa melanjutkan kemenangan ini," tutupnya.

Setelah kekalahan Anthony, dilanjutkan duel antara Christopher Rungkat dengan Mohammad Ghareeb.

(fem/fem)