Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania

Ganda Putra Menang, Indonesia Ungguli Kuwait

Bayu Isnanto - Sport
Minggu, 09 Apr 2017 00:14 WIB
Foto: Bayu Isnanto
Solo - Ganda putra Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Trijati sukses mengalahkan Mohammad Ghareeb/Abdullah Maqdes, untuk membawa Indonesia mengungguli Kuwait 2-1.

Pada hari kedua relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania, Christo/Sunu menang tiga set langsung 7-6 (5), 6-4, 6-3, dalam laga di Lapangan Manahan, Solo, Sabtu (8/4/2017).

Dengan hasil itu, selangkah lagi Indonesia dapat memastikan diri bertahan di Grup II Zona Asia/Oseania. Sebaliknya, Kuwait terancam terjun ke jurang degradasi.

Tampilnya Christo dalam partai ganda, tidak seperti yang direncanakan sebelumnya. Non-playing captain Indonesia, Andrian Raturandang sebelumnya memasang Aditya Hari Sasongko dengan Sunu.

"Christo bilang ke saya, 'Andrian aku play. This is gonna be my last, but this is my dedication.' Saya enggak push dia, dia bilang di last minute. Kita rembuk sama-sama, akhirnya dia main," kata Andrian usai pertandingan.

"Christo sama Sunu hari ini main solid banget. Mereka menunjukkan dedikasi dan motivasinya untuk membela negara. Kita appreciate," ungkapnya.

Sementara, Christopher Rungkat dijadwalkan akan menghadapi petenis utama Kuwait, Abdullah Maqdes pada laga pertama, besok.

"Tergantung kondisi badan saya besok pagi (Minggu). Saya yakin bisa menang di partai keempat namun saya harus berpikir lebih jauh karena fokus utama bukan Piala Davis ini. Namun ada target yang lebih tinggi, yaitu Grand Slam Wimbledon," pungkas Christo.


(rin/mfi)