DetikSport
Minggu 09 Apr 2017, 15:53 WIB

Kalahkan Chong Wei, Lin Dan Juara Malaysia Terbuka

Femi Diah - detikSport
Kalahkan Chong Wei, Lin Dan Juara Malaysia Terbuka Foto: Nathan Stirk/Getty Images
Jakarta - Lin Dan masih terlalu perkasa bagi Lee Chong Wei. Sekali lagi, Lin Dan berhasil mengalahkan Chong Wei dan menjadi juara di Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017.

Dalam final di Stadion Perpaduan, Kuching, Minggu (9/4/2017), Lin Dan hanya butuh dua game untuk menjadi juara. Pemain China berjuluk Super Dan itu menang atas Chong Wei yang tampil sebagai juara bertahan sekaligus unggulan pertama dengan skor 21-19, 21-14 dalam tempo 55 menit.

Sukses di partai final itu menjadi gelar pertama Lin Dan di Malaysia Terbuka. Selain itu, kemenangan tersebut sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Lin Dan dalam duel klasik dengan Chong Wei.

Final di Kuching, Serawak itu menjadi pertemuan ke-36 antara Lin Dan dengan Chong Wei. Lin Dan mengukuhkan dominasi dengan meraih kemenangan ke-25 dan Chong Wei baru 11 kali di antaranya.

Kemenangan Lin Dan itu membuat China untuk sementara mendapatkan dua gelar juara dari Malaysia Terbuka ini. Satu gelar didapatkan China dari nomor ganda campuran, Eng Siwei/Chen Qingchen, dalam duel dengan rekan satu negara Lu Kai/Huang Yaqiong 21-15, 21-18.

Dari final tunggal putri, pemain Taiwan Tai Tzu Ying memenangi final ideal dengan Carolina Marin (Spanyol) dengan skor 23-25, 22-20, 21-13.

Indonesia menyimpan asa untuk menjadi juara lewat satu-satunya wakil yang ke final turnamen super series premier berhadiah USD 600 ribu ini. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berebut gelar juara dengan ganda China Fu Haifeng/Zheng Siwei.



(fem/krs)
Baca Juga
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed