DetikSport
Minggu 09 April 2017, 19:02 WIB

Menang Mudah di Final, Ini Kunci Lin Dan Kalahkan Chong Wei

Femi Diah - detikSport
Menang Mudah di Final, Ini Kunci Lin Dan Kalahkan Chong Wei Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Lin Dan menjadi juara Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017 usai mengalahkan Lee Chong Wei. Lin Dan mengatakan sudah mengantisipasi permainan Chong Wei sejak awal.

Lin Dan memenangi laga klasik dengan mengandaskan wakil tuan rumah, Chong Wei dengan skor 21-19, 21-14 di Stadion Perpaduan, Kuching, Minggu (9/4/2017) dalam tempo 55 menit. Lin Dan sekaligus memupuskan harapan Chong Wei untuk meraih gelar ke-12 di Malaysia Open.

Gelar juara Malaysia Terbuka itu menjadi koleksi pertama Lin Dan. Dia selalu kalah meski sempat mencicipi tiga final terakhir yang dilakoninya, pada 2005, 2006 dan 2015. Dia sekaligus memperpanjang rekor head to head dengan Chong Wei: 25 kemenangan dalam 36 pertemuan.

"Sungguh luar biasa bisa mengalahkan Chong Wei di hadapan pendukungnya. Saya juga berhasil meraih gelar juara pertama di sini," kata Lin Dan seperti dikutip The Stars.

"Saya selalu menyiapkan kemampuan terbaik ketika menghadapi Chong Wei... Dan hari ini menjadi satu lagi pertandingan yang menarik," tutur dia.

Sementara itu, Chong Wei mengakui membuat banyak kesalahan sendiri dalam laga itu. Dia juga mengakui Lin Dan tampil lebih oke.

"Game pertama sangat penting. Saya sudah memimpin tapi kemudian membuat banyak error dan salah penilaian pada beberapa pukulan. Saya kehilangan fokus," kata Chong Wei.

"Lin Dan sangat percaya diri pada game kedua, tapi saya tak bis amengatasi diri saya sendiri. saya sangat menyesal dengan kekalahan ini, tapi saya menerimanya," ujar dia.



(fem/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed