DetikSport
Minggu 09 April 2017, 19:19 WIB

Kata Kevin/Marcus Usai Juara Malaysia Terbuka 2017

Femi Diah - detikSport
Kata Kevin/Marcus Usai Juara Malaysia Terbuka 2017 Foto: dok. Humas PBSI
Kuching - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengatakan tak mempunyai rahasia apapun untuk meraih gelar ketiga beruntun super series di tahun 2017. Mereka juga memuji permainan lawan.

Dalam final di Stadion Perpaduan, Kuching, Minggu (9/4/2017), Kevin/Marcus harus menjalani rubber game untuk memastikan menjadi juara Malaysia Terbuka Super Series Terbuka 2017. Mereka menang atas pasangan China Fu Haifeng/Zhang Siwei dengan skor 21-14, 14-21, 21-12.

Gelar itu menjadi koleksi ketiga beruntun mereka tahun ini. Kevin/Marcus juga meraih juara dalam dua super series sebelumnya, All England dan India Terbuka.

"Tentu senang bisa dapat gelar super series lagi, berturut-turut dari All England, India dan Malaysia. Awalnya, kami tidak menyangka bisa menang di sini (Malaysia), karena tenaga kami sudah terkuras," kata Marcus dalam situs resmi PBSI.

"Fu/Zhang tampil bagus walaupun mereka pasangan baru. Di game kedua kami tidak antisipasi kalau mereka mau main bertahan, karena kami tidak siap untuk serang habis-habisan, energi kami lumayan terkuras. Kemudian kami berdiskusi bersama dan mencari strategi lain.

"Di game ketiga kami pikir ini sudah tanggung, kami ke final, harus juara, jadi nekad saja, mainnya maksa," tutur Marcus yang dibesarkan di PB Tangkas Jakarta itu.

Sementara itu, Kevin mengatakan dia tampil dengan badan yang sudah lelah. Namun, mereka tak mau kalah dan menyerah dengan kondisi badan yang ada.

"Tidak ada rahasia apa-apa di balik keberhasilan kami hat-trick. Kami hanya melakukan yang terbaik, nggak terlalu mikirin menang atau kalah, pokoknya berjuang terus," tutur Kevin.

"Walaupun badan capek dan kami sedang sakit habis ikut dua turnamen berurutan, selagi bisa menang kenapa tidak? Kami manfaatkan momen kami sedang tampil bagus," ujar pemain PB Djarum itu.



(fem/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed