DetikSport
Minggu 09 April 2017, 20:39 WIB

Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania

Christo dan Anthony Menang, Indonesia Kalahkan Kuwait 4-1

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Christo dan Anthony Menang, Indonesia Kalahkan Kuwait 4-1 Foto: PP Pelti
Solo - Indonesia dipastikan bertahan di Grup II Piala Davis Zona Asia/Oseania setelah menang 4-1 atas Kuwait dalam babak play-off degradasi.

Pada hari terakhir di Lapangan Manahan, Solo, Minggu (9/4/2017), Indonesia sukses menyapu bersih dua laga tunggal. Pada laga pertama, Christopher Rungkat memastikan kemenangan Indonesia setelah menundukkan Abdullah Maqdes 6-1, 6-3, 6-2 dalam waktu 95 menit.

Meski dipastikan menang, laga kelima antara Anthony Susanto versus Abdulrahman Alawadhi tetap dimainkan. Namun, permainan dilangsungkan dengan format the best of three. Anthony menang dua set langsung 6-4 dan 6-4.

Meski tampil impresif, Christo mengaku sedang dalam kondisi kelelahan. Pasalnya, dia tampil tiga hari berturut-turut.

"Sebenarnya saya dan lawan sama-sama dalam keadaan fatigue. Apalagi cuaca yang cukup panas dibandingkan hari-hari sebelumnya. Tapi saya lebih fresh hari ini," katanya.

"Ini bukan karena hoki, tapi memang saya confident. Strategi saya terbukti sangat efisien. Penempatan bola saya cukup stabil. Return serve cukup tinggi. Yang pasti tiga hari ini top performance saya," ujarnya.

Non-playing captain Indonesia, Andrian Raturandang, mengapresiasi kerja timnya. Dengan hasil ini, ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir Indonesia lolos dari ancaman degradasi.

"Saya sangat senang kita stay di grup II. Saya mengucap terima kasih pada tim, Christo, Sunu, Adit dan Anthony," pungkasnya.


(nds/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed