DetikSport
Minggu 09 April 2017, 22:54 WIB

Kevin/Marcus Bidik Gelar Juara Dunia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kevin/Marcus Bidik Gelar Juara Dunia Foto: PP PBSI
Kuching - Tiga gelar juara di 2017 tak membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berpuas diri. Titel juara dunia jadi incaran mereka berikutnya.

Kevin/Marcus kembali jadi juara setelah sukses di Malaysia Terbuka Super Series Premier. Mereka naik podium teratas usai mengalahkan Fu Haifeng/Zheng Siwei dengan skor 21-14, 14-21, 21-12 dalam partai final yang digelar di Stadion Perpaduan, Kuching, Minggu (9/4/2017).

Dengan kemenangan itu, Kevin/Marcus pun sukses mengukir hat-trick alias juara di tiga turnamen secara berturut-turut. Sebelumnya, ganda putra terbaik Indonesia itu menjuarai All England dan India Terbuka Super Series.

Secara keseluruhan, Kevin/Marcus sudah memenangi enam gelar Super Series/Super Series Premier sejak dipasangkan pada 2015 silam. Tiga gelar Super Series/Super Series Premier lainnya mereka raih di tahun 2016.

Namun Kevin/Marcus masih belum puas. Selanjutnya, mereka mengincar titel di Kejuaraan Dunia 2017 yang akan dilangsungkan di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus 2017.

"Selanjutnya kami mau jadi juara dunia. Saat ini kami masih belum ada apa-apanya kalau dibandingkan senior-senior kami yang gelarnya sudah lengkap," ucap Kevin kepada badmintonindonesia.org.

Sepanjang 2017 ini, Kevin/Marcus masih sempurna. Sudah mengikuti tiga turnamen dengan total 15 pertandingan, Kevin/Marcus tak terkalahkan dan mengakhirinya dengan gelar juara.

"Marcus/Kevin itu memang punya rasa tak mau kalah yang tinggi. Motivasinya itu maunya memenangkan semua pertandingan yang mereka lalui. Bisa dilihat sendiri bagaimana mereka di Malaysia Open ini walaupun fisiknya sudah habis-habisan tapi daya juangnya luar biasa," kata Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.


(nds/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed