DetikSport
Selasa 11 April 2017, 11:15 WIB

Turunkan Kekuatan Penuh ke Singapura Terbuka, PBSI Kejar Satu Gelar

Femi Diah - detikSport
Turunkan Kekuatan Penuh ke Singapura Terbuka, PBSI Kejar Satu Gelar Foto: Femi Diah/detikSport
Jakarta - PBSI menurunkan kekuatan penuh menuju Singapura Terbuka Super Series 2017. Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menyebut Indonesia harus meraih minimal satu gelar juara.

Babak kualifikasi Singapura Open itu sudah dimulai pagi ini, Selasa (11/4/2017). Ajang yang dihelat di Singapore Indoor Stadium tersebut akan berakhir 16 April.

Pelatnas menurunkan 18 pemainnya ke ajang tersebut. Di antara nama-nama tersebut tak terdapat juara bertahan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Mereka dipastikan absen. Nitya tengah dalam masa pemulihan usai operasi lutut kanan. Greysia yang kemudian berduet dengan Rizki Amelia Pradipta juga absen karena Rizki tengah cedera.

Dari luar pelatnas, Sony Dwi Kuncoro, tampil sebagai juara bertahan dalam turnamen berhadiah total USD 350 ribu tersebut. Sony akan memulai langkah mempertahankan gelarnya dengan berjumpa Lee Dong Keun dari Korea.

"Selain itu Greysia dan Rizki kami menurunkan semua pemain yang telah didaftarkan. Termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon," kata Susy yang dihubungi detikSport, Selasa (11/4/2017).

"Kondisinya Kevoin/Gideon kalau dibilang sakit ya tidak, tapi yang terbaik juga tidak. Mereka sedang pilek tapi tidak parah. Mereka sudah berhasil menunjukkan semangat luar biasa dan tetap mau tampil maksimal. Kita harapkan yang terbaik untuk mereka," tutur Susy.

Dengan menurunkan kekuatan penuh, Susy berharap Indonesia bisa meraih setidaknya satu gelar juara. Dia tak mematok nomor khusus sebagai donaturnya.

"Dalam open turnamen, seperti Malaysia, Singapura, All England itu semua pemain dengan ranking dunia harus hadir maka persaingan hampir sama. Kami mau yang terbaik, tapi kami tahu kekuatan kami," ujar Susy.

"Target kami mendapatkan gelar satu, tidak mungkin kami jemawa dengan mengatakan untuk memasang target lima gelar. Kekuatan utama kita ada pada ganda campuran dan mix double," tutur pemilik medali emas Olimpiade 1992 Barcelona itu.

Berikut nama-nama pemain Pelatnas PBSI Cipayung ke Singapore Open 2017:

Tunggal putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana Mustofa

Ganda putra: Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Tunggal putri: Dinar Dyah Ayustine, Fitriani, Hanna Ramadini

Ganda putri: Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti



(fem/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed