DetikSport
Selasa 11 April 2017, 12:25 WIB

Peluang Kevin/Marcus Segel Quadruple di Singapura Terbuka 2017

Femi Diah - detikSport
Peluang Kevin/Marcus Segel Quadruple di Singapura Terbuka 2017 Foto: PP PBSI
Jakarta - Usai meraih hattrick juara super series, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bergegas menuju Singapura Terbuka Super Series 2017. Kesempatan 'The Minions' untuk membukukan quadruple.

Setelah menjalani dua super series beruntun--India dan Malaysia Open--dan satu lainnya--All England--dengan jeda satu pekan plus berhasil menjadi juara pada tiga turnamen itu, Kevin/Marcus belum mau berhenti. Mereka turun pada Singapura Terbuka yang dimulai Selasa (11/4/2017) sampai Minggu (16/4/2017).

Sejak awal, pelatih pelatnas ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, tak mematok target khusus bagi Kevin/Marcus di Singapura Terbuka ini. Bahkan, dia menyerahkan kepada mereka untuk terus atau pulang.

"Kami sudah berdiskusi dan Marcus/Kevin tetap mau tanding di Singapura. Namun, saya tidak membebani mereka target apa-apa di Singapura, mengingat kondisi mereka sudah habis-habisan," kata Herry tepat setelah Kevin/Marcus juara Malaysia Open akhir pekan lalu.

Kevin/Marcus tampil dalam turnamen berhadiah total USD 350 ribu itu sebagai unggulan pertama. Mereka masih menanti lawan hasil kualifikasi di babak pertama.

Laga sengit diprediksi baru akan mereka hadapi pada babak perempatfinal. Kevin/Marcus berpotensi jumpa dengan ganda Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Colding. Duel dua ganda itu akan ditunggu-tunggu setelah munculnya cerita panas dari semifinal India 2017.

Usai pertandingan itu, empat pemain itu saling bersalaman. Namun, Kevin dan Mads Conrad tak cuma berjabat tangan. Mads Conrad seperti membisikkan kalimat kepada Kevin hingga mendekati wasit. bahkan, Mads Conrad kembali mendatangi Kevin setelah menyimpan raket dan mengambil handuknya sampai-sampai membuat asisten pelatih ganda putrapelatnas PBSI, Aryono Miranat, mendekat dan menepuk-nepuk bahu Mads Conrad.

Jika final ideal terjadi, Kevin/Marcus akan menjalani duel dengan pasangan Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong. Laga ini juga diyakini tak kalah sengit. Mereka pernah terlibat drama pada semifinal India Open 2016.

Waktu itu, situasi memanas saat pertandingan memasuki game kedua. Saat Kevin/Marcus sudah unggul 21-15. Nah, pertandingan memanas saat memasuki game kedua dengan keunggulan pasangan Indonesia 20-17.

Drama masih berlanjut sampai akhir pertandingan dengan pasangan Malaysia itu menolak bersalaman. Di akhir turnamen, pasnagan Kevin/Marcus menjadi juara usai mengalahkan pasangan senegaranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Menarik menunggu laju Kevin/Marcus di Singapura Terbuka mulai besok.



(fem/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed