DetikSport
Selasa 11 April 2017, 20:05 WIB

Singapura Terbuka Super Series

Tontowi/Liliyana Terhenti di Babak Pertama

Femi Diah - detikSport
Tontowi/Liliyana Terhenti di Babak Pertama Foto: PB PBSI
Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di babak pertama Singapura Terbuka Super Series 2017. Mereka dikalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Selasa (11/4/2017), Tontowi/Liliyana kalah dengan sangat mudah. Tampil sebagai unggulan kedua dan semifinalis tahun lalu, mereka digebuk Dechapol/Sapsiree dengan skor 14-21 dan 16-21.

"Kami tampil underperform hari ini," kata Liliyana seperti dikutip Badminton Indonesia.

Penampilan Tontowi/Liliyana sejak awal memang tak begitu baik. Mereka kerap melakukan kesalahan sendiri dan terus tertinggal dari lawan. Keduanya bahkan tercatat tak pernah mendekati poin lawan pada game pertama.

Memasuki game kedua, Tontowi/Liliyana sempat membuka peluang dengan unggul tipis di poin-poin awal, 4-2. Namun setelah itu, mereka kerap beradu angka dengan ketat, hingga akhirnya balik tertinggal dari Dechapol/Sapsiree.

"Saya mainnya terasa kurang in di lapangan. Terus saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, kami telat panas dari awal. Dari komunikasi juga kami hari ini agak kurang," ungkap Tontowi.

Ganda campuran Indonesia lainnya, Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika, juga kandas. Mereka dikalahkan pasangan Taiwan Yang Lee/Hsu Ya Chin dengan skor 21-16, 11-21, 13-21. Begitu pula Ronald/Melati Daeva Oktavianti yang harus mengakui ketangguhan pasangan Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han 19-21, 20-22.



(fem/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed