DetikSport
Rabu 12 April 2017, 17:15 WIB

Singapura Terbuka Super Series

Kevin/Marcus Cuma Butuh 24 Menit Lewati Babak Pertama

Femi Diah - detikSport
Kevin/Marcus Cuma Butuh 24 Menit Lewati Babak Pertama Foto: dok. Humas PBSI
Singapura - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum gembos setelah menjalani 11 pertandingan beruntun super series. Mereka cuma butuh waktu 24 menit untuk melewati babak pertama Singapura Terbuka Super Series 2017.

Bertanding di Singapura Indoor Stadium, Rabu (12/4/2017), Kevin/Marcus langsung on fire. Mereka cuma butuh dua game untuk mengantongi tiket babak kedua usai mengalahkan pasangan Korea Choi Solgyu/Kim Gi Jung 21-11, 21-18.

Lawan memang hasil bongkar pasang di timnas Korea. Namun bagaimanapun, rekam jejak Gi Jung cukup bagus saat berpasangan dengan Kim Sarang. Mereka adalah juara Asia 2016 Qingdao dan perunggu Asian Games 2014 Incheon.

Lagipula, turnamen ini menjadi turnamen ketiga beruntun dengan dua super series sebelumnya selalu mencapai babak puncak dan keluar sebagai juara. Laga ini menjadi laga ke-11 beruntun yang dijalani Kevin/Marcus atau ke-16 sejak All England 2017.

"Yang pasti makannya dijaga. Waktunya istirahat ya istirahat yang benar. Terus kami juga banyak minum vitamin buat jaga kondisi," kata Kevin seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Ya sebenarnya di turnamen ketiga bulan ini kami nggak sesegar sebelum-sebelumnya, tapi ya masih lumayan oke. Kami justru nggak mau inget-inget capeknya. Mikirnya harus kuat-kuat terus. Jadi di lapangan juga tetap lincah. Itu sih kuncinya. Pas latihan aja seru nggak mau kalah, apalagi pas turnamen kami pasti akan melakukan yang semaksimal mungkin," ujar Marcus.

Dengan kondisi itu, Kevin/Marcus tak mau memasang target khusus. Mereka tak terbebani dengan peluang mencetak quadruple. Mereka juga tidak berniat menyamai rekor pemain tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, yang meraih tiga gelar juara super series beruntun dalam kurun waktu tiga pekan pada 2016 (India, Malaysia, Singapura).

"Kalau saya pribadi targetnya pengin melakukan yang terbaik aja. Nggak mau terlalu jauh-jauh banget. Soalnya kalau dipikirin gitu suka pusing sendiri," kata Marcus.

"Dari sebelum-sebelumnya kami juga nggak pasang target. Tapi, yang penting di lapangan coba yang terbaik. Selagi bisa ya terus dipaksakan aja," tutup Kevin menimpali.


(fem/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed