DetikSport
Kamis 13 April 2017, 20:45 WIB

Singapura Terbuka Super Series

Tumbangkan Ganda Jepang, Kevin/Marcus Koleksi 17 Kemenangan Beruntun

Femi Diah - detikSport
Tumbangkan Ganda Jepang, Kevin/Marcus Koleksi 17 Kemenangan Beruntun Foto: dok. Humas PBSI
Singapura - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyelesaikan pertandingan ke-17 beruntun dengan kemenangan. Laga itu dicatatkan di babak kedua Singapura Terbuka Super Series 2017.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017), Kevin/Marcus berhasil menuai kemenangan atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) 21-12, 21-15. Kemenangan itu mengantarkan ganda putra nomor satu dunia itu lolos ke perempatfinal turnamen berhadiah total USD 350 ribu.

Hasil positif itu menjadi kemenangan ke-17 beruntun yang dibukukan Kevin/Marcus di empat ajang super series yang juga beruntun. Dalam tiga turnamen super series sebelumnya, Kevin/Marcus selalu melaju ke final dan keluar sebagai juara.

"Kami cukup puas dengan penampilan hari ini. Mainnya juga enak. Memang awal-awal kami belum menemukan irama yang enak, tapi selanjutnya sudah bisa diatasi," kata Marcus seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Kami sudah pernah ketemu beberapa kali sama mereka. Pemain Jepang kan terkenal nggak gampang mati. Jadi kami sudah mengantisipasi," tambah Kevin.

Kevin/Marcus akan tampil dalam babak perempatfinal sebagai laga ke-18 super series tahun ini dengan melawan Lee Jhe Huei/Lee Yang dari Taiwan. Jhe Huei/Lee Yang melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi, dengan skor 21-12, 21-15.

Duel antara Kevin/Marcus dengan Jhe Huei/Lee Yang diprediksi bakal sengit karena dalam empat kali pertemuan sebelumnya, mereka imbang 2-2. Selain membalaskan kekalahan Lukhi/Tedi, laga itu menjadi kesempatan revans Kevin/Marcus setelah kalah di Prancis Terbuka 2016.

"Sebelumnya kami sudah pernah ketemu juga, jadi kurang lebih tahu kelebihan dan kekurangannya. Mereka punya smes yang kencang dan nggak mudah menyerah," ujar Kevin mengenai lawannya.

Kemenangan juga didapatkan ganda putra Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Hardianto. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-19, 21-16.

Namun, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikandaskan unggulan ketiga dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda lewat rubber game 21-11, 16-21, 10-21.


(fem/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed