DetikSport
Jumat 14 Apr 2017, 15:52 WIB

Singapura Terbuka Super Series

Kalahkan Unggulan Dua Malaysia, Berry/Hardianto Tembus Semifinal

Femi Diah - detikSport
Kalahkan Unggulan Dua Malaysia, Berry/Hardianto Tembus Semifinal Foto: dok. Humas PBSI
Singapura - Berry Angriawan/Hardianto berhasil mengantongi tiket semifinal Singapura Terbuka Super Series 2017. Tempat tersebut didapatkan setelah mereka mengalahkan ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam pertandingan di Singapura Indoor Stadium, Jumat (14/4/2017), Berry/Hardianto menang atas V Shem/Wee Kiong dengan skor 21-15 dan 21-15. Laga itu bergulir dalam tempo 37 menit.

"Pertandingan hari ini sebenarnya tidak mudah juga kami hadapi. Tapi, pemain Malaysia banyak melakukan kesalahan sendiri di lapangan. Itu yang kami manfaatkan tadi hingga akhirnya menang," kata Hardianto seperti dikutip Badminton Indonesia

"Kami berdua mencoba nothing to lose dan maksimal saja di lapangan. Kami ambil poin lebih sabar. Kebetulan ada celah untuk menang, kami langsung memanfaatkannya," ujar Berry menimpali.

Di babak empat besar Sabtu (15/4/2017), Berry/Hardianto masih menunggu lawan berikutnya. Mereka berpotensi berebut tiket final dengan sesama wakil Merah Putih, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky akan menjalani laga babak delapan besar dengan Li Junhui/Liu Yuchen dari China.

"Kami harus menjaga kondisi lagi buat besok. Kalau ketemu Angga/Ricky kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangannya. Kalau ketemu Li/Liu, kami harus lebih siap buat capek aja," kata Berry.

Berry/Hardianto mempunyai bekal bagus menyambut tahun 2017. Mereka juara Malaysia Masters sebagai turnamen pembuka level Grand Prix Gold dan Grand Prix tahun ini. Ajang itu dihelat di Sibu Indoor Stadium, Sarawak, Malaysia bulan Januari.



(fem/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed