DetikSport
Jumat 14 Apr 2017, 18:02 WIB

Singapura Terbuka Super Series

Lagi, Kevin/Marcus Kalahkan Lawan Dalam Tempo Kurang Dari 30 Menit

Femi Diah - detikSport
Lagi, Kevin/Marcus Kalahkan Lawan Dalam Tempo Kurang Dari 30 Menit Foto: PP PBSI
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sekali lagi berhasil meraih kemenangan lewat pertandingan singkat. Tiket babak semifinal dituai 'The Minions' lewat laga 27 menit.

Dalam pertandingan babak perempatfinal, Jumat (14/4/2017), di Singapore Indoor Stadium, Kevin/Marcus berhasil ganda Taiwan, Jhe Huei Lee/Yang Lee, dengan skor, 21-16, 21-14. Ganda andalan Indonesia itu meraih tempat di babak empat besar dengan relatif mudah.

Kemenangan itu menunjukkan Kevin/Marcus belum kehilangan satu game pun dalam turnamen ini. Mereka juga baru menghabiskan waktu 1 jam dan 20 menit untuk melaju ke babak semifinal turnamen berhadiah total USD 350 ribu tersebut.

Kevin/Marcus tinggal menunggu lawan di babak empat besar, pemenang antara ganda putra Jepang yang jadi unggulan ketiga, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang menghadapi pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Namun, hasil berbeda harus diraih ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Mereka dikalahkan pasangan China yang jadi unggulan keempat, Li Junhui/Liu Yuchen, meski sempat mencuri kemenangan pada games pertama, 21-18, 20-22, 20-22.

Kekalahan itu membuat Angga/Ricky belum bisa menyamai laju di India Terbuka 2017 dengan menjadi finalis.

Namun, potensi Indoensia untuk menciptakan all Indonesian finals belum tertutup. Asalkan, satu wakil Indonesia di nomor ini, Berry Angriawan/Hardianto, yang sudah lebih dulu ke semifinal mampu menghentikan Junhui/Yuchen. Berry/Hardianto menggenggam tiket babak empat besar usai mengalahkan unggulan kedua, Goh V Sem/Tan Wee Kiong dengan skor 21-15, 21-15.



(fem/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed