DetikSport
Minggu 16 April 2017, 21:07 WIB

Pelatih Berlapang Dada, meski Ganda Putra Tanpa Gelar Dari Singapura

Femi Diah - detikSport
Pelatih Berlapang Dada, meski Ganda Putra Tanpa Gelar Dari Singapura Foto: dok. Humas PBSI
Singapura - Herry Iman Pierngadi menerima dengan lapang dada penampilan para pemain pelatnas ganda putra PBSI di Singapura Terbuka Super Series 2017. Sebab, laju Kevin Sanjaya dkk. sesuai skenario yang disusunnya.

Ganda putra Indonesia berpesta dengan raihan tiga gelar juara super series beruntun lewat penampilan apik Kevin/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus membawa pulang gelar juara dari All England, India Terbuka dan Malaysia Terbuka,

Namun, hasil yang dibawa pulang ganda putra di Singapura Terbuka yang bergulir mulai 11-16 April trak sebaik tiga super series sebelumnya. tak satupun pemain ganda putra pelatnas melaju ke final turnamen berhadiah total USD 350 ribu tersebut.

Kevin/Marcus dan Berry Angriawan/Hardianto yang melaju paling jauh terhenti di semifinal. Ganda putra pelatnas lain, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, terhenti di babak perempatfinal. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto angkat koper pada babak kedua, dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro sudah kandas di babak pertama.

Herry senang dengan hasil yang dituai anak asuhnya. Utamanya, para pemain pelapis.

"Walaupun tidak ada yang juara di ganda putra, rata-rata penampilan mereka sesuai dengan yang diharapkan, terutama pemain pelapis. Tapi tetap masih ada juga yang di bawah harapan dan ada beberapa catatan pemain yang harus ditingkatkan," kata Herry kepada badmintonindonesia.org.

Khusus untuk Kevin/Marcus, Herry memberikan catatan khusus kepada pasangan peraih hattrick All England, India Open dan Malaysia Open 2017 itu. Herry gembira dengan pencapaian Kevin/Marcus sejauh ini dan berharap mereka bisa terus meningkatkan kemampuan di lapangan.

"Untuk Kevin/Gideon penampilan mereka saya nilai sudah oke. Mereka saat ini menjadi andalan di ganda putra, tapi kemampuan mereka harus ditingkatkan terus. Karena, persaingan ganda putra di level dunia saat ini ketat saling mengalahkan," tambah Herry.


(fem/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed